Kompas TV video vod

Korban Keracunan Massal Terus Bertambah, 7 Saksi Termasuk Penyedia Katering Diperiksa!

Kompas.tv - 26 Juli 2023, 14:09 WIB
Penulis : Shinta Milenia

CIMAHI, KOMPAS.TV - Ratusan warga hingga kini masih dirawat di 3 rumah sakit berbeda  di Cimahi Jawa Barat akibat keracunan massal.

Ketiga rumah sakit itu adalah RSUD Cibabat, Rumah Sakit Mitra Kasih, dan Rumah Sakit Dustira yang sudah tidak dapat sudah tidak dapat menampung jumlah pasien yang terus meningkat.

Berdasarkan Data Dinas Kesehatan Kota Cimahi, total korban keracunan makanan massal per hari ini, Rabu (26/7/2023) mencapai 350 orang, 214 di antaranya masih dirawat di rumah sakit.

Kabid Pencegahan Penyakit Dinas Kesehatan  Kota Cimahi mengatakan 3 rumah sakit penuh, sehingga pasien dirujuk ke Rumah Sakit Kasih Bunda dan Rumah Sakit Mitra Anugrah Lestari.

Sebelumnya ratusan warga mengeluh keracunan usai  menyantap nasi kotak yang dibagikan dalam kegiatan Reses anggota DPRD Kota Cimahi dari Fraksi PPP, Eddy Sofyan.

Satreskrim Polres Cimahi terus melakukan penyelidikan dan memeriksa sudah memeriksa 7 saksi dalam kasus keracunan massal.

Saksi yang diperiksa di antaranya Sekretaris Dewan DPRD Kota Cimahi, Panitia Lokal Kelurahan Padasuka, Lurah, Ketua RW, dan penyedia katering.

Pemeriksaan penyedia katering untuk memeriksa  proses pemesanan dan pembuatan makanan.

Ratusan warga di Kelurahan Padasuka, Cimahi, Jawa Barat dibawa ke rumah sakit pada Minggu malam.

Sampel makanan yang dibagikan saat Reses anggota DPRD sudah dibawa untuk diuji ke labotarium.

Baca Juga: Pejabat Basarnas Terjaring OTT KPK Terkait Dugaan Suap Pengadaan Barang dan Jasa

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Hukum

KPK Geledah Kantor Setjen DPR

30 April 2024, 15:34 WIB

Close Ads x