Kompas TV video vod

Pantai Panrita Lopi Jadi Favorit Wisatawan Habiskan Waktu Berlibur dengan Keluarga

Kompas.tv - 13 Mei 2023, 17:03 WIB
Penulis : Shinta Milenia

KUTAI KARTANEGARA, KOMPAS.TV - Salah satu pilihan wisata pantai di Kalimantan Timur adalah Pantai Panrita Lopi di Kecamatan Muara Badak, Kabupaten Kutai Kartanegara.

Beginilah suasana para wisatawan yang menghabiskan liburan akhir pekan bersama keluarga dan kerabat di Pantai Panrita Lopi.

Pantai Panrita Lopi menjadi salah satu tujuan wisata pantai yang dikunjungi warga Kutai Kartanegara hingga dari luar daerah.

Pantai Panrita Lopi memiliki pasir putih yang indah, serta spot berswafoto yang menarik dengan pepohonan cemara membuat para pengunjung betah berlama lama di pantai.

Tak heran keindahan pantai ini menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang suka camping sambil menikmati sunset hingga menikmati makan malam di tepi pantai.

Ira salah satu pengunjung asal luar daerah  mengaku baru pertamakali mengunjungi tempat wisata Pantai Panrita Lopi, dia menerima informasi dari keluarganya dan sengaja datang jauh-jauh dari berau hanya membawa keluarga berlibur akhir pekan.

Sementara pengunjung asal Samarinda, Hery Soesanto mengaku memilih Pantai Panrita Lopi sebagai tujuan berlibur karena suasana rindang dan sejuk sangat eksotis dengan adanya pohon cemara.

Saat ini, setiap akhir pekan jumlah kunjungan mencapai ratusan pengunjung peningkatan jumlah pengunjung didukung dengan akses menuju lokasi cukup bagus dengan harga tiket yang murah.

Meski demikian, penanggung jawab tempat wisata mengaku masih terdapat kekurangan khususnya air bersih dan listrik.

Pihaknya berharap dukungan pemerintah untuk mengatasi kekurangan tersebut, apalagi Kalimantan Timur akan menjadi Ibu Kota Negara Nusantara.

Baca Juga: Pengurus PDIP Papua Barat Daya Ribut Saat Pendaftaran Bacaleg


 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x