Kompas TV video vod

Wali Kota Semarang Ungkap Pembangunan SDM Jadi Fokus Utama Pemerintah Kota Semarang!

Kompas.tv - 12 Februari 2023, 12:02 WIB
Penulis : Shinta Milenia

SEMARANG, KOMPAS.TV - Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti menyebut fokus pembangunan di wilayah Kota Semarang harus menitik beratkan pada sektor pembangunan sumber daya manusia dan ketahanan pangan.

Pada Musrembang kedua di wilayah Kecamatan Semarang Timur, Wali Kota Semarang Hevearita menyampaikan 5 hal yang menjadi fokus pembangunan yang ada di Kota Semarang pada tahun 2023-2024 mendatang.

5 fokus ini diantaranya adalah pengendalian inflasi, ketahanan pangan, kemiskinan, stunting dan yang terakhir yang menjadi isu lokal Kota Semarang adalah banjir.

Baca Juga: Hebat! Lukisan-lukisan Indah Ini Lahir dari Teman Disabilitas Semarang

Menurut Hevearita, pembangunan manusia menjadi fokus yang penting dan salah satu caranya adalah dengan mewujudkan ketahanan pangan.

Ketahanan pangan warga ini dapat diwujudkan dengan melakukan urban farming.

Masalah pangan merupakan kebutuhan yang paling mendasar sehingga pangan yang bergizi seimbang dan mudah diakses akan lebih mensejahterakan masyarakat, terutama menekan angka stunting pada anak-anak.

Sementara itu untuk infrastruktur dan pengendalian banjir, Pemerintah Kota Semarang akan lebih saling berkoordinasi dengan instansi terkait untuk penambahan pompa-pompa air dan normalisasi sungai, khususnya di area kewenangan Balai Besar Wilayah Sungai atau BBWS.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x