Kompas TV video vod

Ditjenmiltun MA Berikan Bimbingan Teknis Teknologi Informasi bagi ASN Pengadilan - MA News

Kompas.tv - 20 November 2022, 18:55 WIB
Penulis : Edwin Zhan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Direktorat Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara Mahkamah Agung telah melaksanakan kegiatan Bimbingan Teknis Peningkatan Kompetensi bagi ASN terhadap Penguasaan Teknologi Informasi Peradilan di Lingkungan Peradilan Tata Usaha Negara.

Kegiatan berlangsung di Jakarta, pada 9 sampai 11 November 2022.

Dibuka oleh Direktur Pembinaan Tenaga Teknis dan Administrasi Peradilan Tata Usaha Negara, Hari Sugiharto.

Pada kesempatan tersebut, Hari Sugiharto juga memberikan arahan dan bimbingan langsung kepada peserta bimbingan teknis yang hadir, baik secara online dan offline.

Selain peserta bimbingan dari seluruh Satuan Kerja di Lingkungan Peradilan Tata Usaha Negara, juga hadir narasumber, Teguh Purnomo selaku IT Manager, Praktisi IT PT Fortech Indotama.

Keamanan data merupakan perlindungan terhadap data digital yang bersifat privat sehingga pada bimbinhan teknis kali ini bertujuan untuk, mewujudkan pengelolaan dan optimalisasi teknologi informasi dan komunikasi (TIK) yang efektif, efisien ,dan berkesinambungan.

Untuk itu  dibutuhkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas dan unggul dalam bidang teknologi informasi dan komunikasi.

Selain itu dalam kegiatan Bimtek ini, juga membahas cara menjaga keamanan data pribadi, cek keamanan website, dan banyak membahas urgensi keamanan data sama dengan aset keamanan.
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x