Kompas TV video vod

PT Freeport & Kementerian Investasi Gelar Orasi Ilmiah, Dukung Hilirisasi Industri Kearifan Lokal!

Kompas.tv - 8 Oktober 2022, 11:44 WIB
Penulis : Shinta Milenia

KOMPAS.TV - Setelah beberapa kunjungan yang dilakukan dibeberapa kampus di Indonesia, kini giliran Universitas Hasanuddin sebagai kunjungan terakhir untuk Orasi Ilmiah dengan tema “Transformasi Ekonomi Melalui Hilirisasi dengan Kearifan Lokal”.

Orasi Ilmiah PT Freeport ini dan Kementrian Investasi menyampaikan kepada mahasiswa tentang kondisi ekonomi Indonesia saat ini dari kacamata orang asing.

Selain itu, sejumlah mahasiswa juga mendapatkan beasiswa dalam kegiatan ini.

Mahasiswa yang mengikuti Orasi Ilmiah ini menilai diskusi transformasi ekonomi melalui hilirisasi dengan kearifan lokal ini sangat bermanfaat bagi kaum minenial.

Diskusi ini memberikan pandangan luas untuk mengembangkan kemampuan anak-anak muda di Indonesia.

Baca Juga: Menteri Investasi dan PT Freeport Inisiasi Hilirisasi Ciptakan Nilai Tambah SDA

Kementerian Investasi bersama PT Freeport Indonesia menggelar roadshow Orasi Ilmiah Transformasi Ekonomi Melalui Hilirisasi dengan Kearifan Lokal ini di 7 kota di Indonesia.

Sebelum di Universitas Hassanudi Makassar, Orasi Ilmiah ini juga digelar di beberapa universitas di Indonesia, seperti Universitas Indonesia, Universitas Gajah Mada Yogyakarta, Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya, dan Institut Teknologi Bandung.

PT Freeport Indonesia kembali menegaskan dukungannya atas kebijakan pemerintah untuk melakukan hilirisasi industri di sektor pertambangan.

Upaya ini diharapkan dapat mengakselerasi transformasi ekonomi dengan tetap mempertahankan kearifan lokal Indonesia.
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x