Kompas TV regional jawa timur

KAI Daop 8 Bagikan Cokelat dan Bunga kepada Penumpang Kereta yang Sudah Nyoblos

Kompas.tv - 14 Februari 2024, 14:13 WIB
kai-daop-8-bagikan-cokelat-dan-bunga-kepada-penumpang-kereta-yang-sudah-nyoblos
KAI Daop 8 Surabaya membagikan bunga dan cokelat kepada para calon penumpang kereta api di stasiun-stasiun di wilayah Surabaya dan Malang, Jawa Timur. Bingkisan diberikan kepada calon penumpang yang sudah menggunakan hak pilihnya di Pemilu 2024, serta yang melakukan pembelian tiket lewat aplikasi Access by KAI. (Sumber: KAI Daop 8)
Penulis : Dina Karina | Editor : Edy A. Putra

SURABAYA, KOMPAS.TV - KAI Daop 8 Surabaya membagikan bunga dan cokelat kepada para calon penumpang kereta api di stasiun-stasiun di wilayah Surabaya dan Malang, Jawa Timur.

Bingkisan itu diberikan kepada calon penumpang yang sudah menggunakan hak pilihnya di Pemilu 2024, serta yang melakukan pembelian tiket lewat aplikasi Access by KAI.

Manager Humas KAI Daop 8 Surabaya Luqman Arif menyampaikan, kegiatan ini merupakan bentuk apresiasi dan sekaligus upaya peningkatan layanan bagi masyarakat yang telah menggunakan kereta api sebagai transportasi utama dalam mendukung mobilitas.

"Sebagai bentuk apresiasi dan terima kasih KAI, kami membagikan ratusan bunga mawar dan cokelat di beberapa stasiun dan juga KA di wilayah Daop 8 Surabaya," kata Luqman dalam keterangan tertulisnya, Rabu (14/2/2024).

"Kami ucapkan terima kasih pada pelanggan yang telah menggunakan transportasi kereta api, yang juga telah melaksanakan hak pilihnya dan kembali melanjutkan mobilitas kesehariannya dengan kereta api."

Baca Juga: TASPEN: Pembayaran Kekurangan Uang Pensiun ASN Paling Cepat Dibayar 13 Februari 2024

Luqman menambahkan, seluruh aktivitas layanan perkeretaapian berjalan lancar dan tidak ada kendala selama kegiatan kampanye maupun saat pemungutan suara berlangsung.

Sementara okupansi pelanggan KA jarak jauh mengalami peningkatan jelang dan saat pemilu 2024. Berdasarkan data pada Rabu (14/2) pagi, tercatat 27.267 pelanggan pada Senin (12/2) dan Selasa (13/2). Jumlah ini meningkat 15 persen jika dibanding dengan minggu sebelumnya.

"Okupansi tertinggi terjadi pada Senin (12/2) di Stasiun Surabaya Pasarturi sebanyak 4.965 pelanggan, kemudian Stasiun Surabaya Gubeng 3.952 pelanggan, Stasiun Malang 2.856 pelanggan, dan stasiun lain di Daop 8 Surabaya," ujarnya. 

Adapun okupansi pelanggan pada Rabu (14/2), berdasarkan data hingga pukul 11.00 WIB, tercatat sebanyak 11.815 orang melakukan keberangkatan di Daop 8 Surabaya.

Baca Juga: Satgas PASTI Blokir 233 Pinjol Ilegal dan 78 Pinjaman Pribadi selama Januari 2024

Luqman menjelaskan, mayoritas pelanggan didominasi penumpang KA tujuan Jakarta, Semarang, Solo, Yogyakarta, Bandung dan Jember serta Banyuwangi.



Sumber : KOMPAS TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x