Kompas TV olahraga sepak bola

Hasil Liga Italia: AC Milan Tahan Imbang Juventus

Kompas.tv - 28 April 2024, 09:31 WIB
hasil-liga-italia-ac-milan-tahan-imbang-juventus
Laga big match antara Juventus dan AC Milan di Allianz Stadium, Turin, Sabtu (27/4/2024). (Sumber: AC Milan)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sabtu (27/4/2024) malam, para penggemar sepak bola disuguhkan dengan big match antara Juventus dan AC Milan di Allianz Stadium. Pertandingan ini menjadi sorotan utama dalam pekan ke-34 Liga Italia 2023-2024. 

Meskipun dipenuhi dengan peluang dan tensi tinggi, kedua tim harus puas berbagi poin setelah bermain imbang tanpa gol.

Dari awal pertandingan, Juventus tampil agresif dengan serangan-serangan mereka. Mereka menciptakan sebanyak 16 tembakan, tetapi sayangnya tidak ada yang mampu menggetarkan jala AC Milan. Meski demikian, Marco Sportiello, kiper AC Milan, tampil gemilang dengan beberapa penyelamatan krusial.

Di sisi lain, AC Milan juga tidak mampu memanfaatkan peluang yang mereka dapatkan dengan hanya mencatatkan 9 tembakan dan tanpa satupun yang mengarah ke gawang lawan, penampilan mereka terasa kurang memuaskan. Namun, pertahanan mereka cukup kokoh untuk menahan serangan-serangan Juventus.

Baca Juga: Ayah Witan Berharap Timnas Indonesia Lolos Olimpiade

Salah satu momen penting dalam pertandingan adalah ketika Dusan Vlahovic hampir mencetak gol pada menit ke-45+2' melalui tendangan bebasnya. 

Namun, Sportiello dengan sigap menggagalkan usahanya, memastikan skor tetap imbang tanpa gol hingga babak pertama berakhir.

Ketika babak kedua dimulai, Juventus kembali menunjukkan dominasinya dengan serangan-serangan berbahaya. 

Filip Kostic hampir berhasil membuka skor pada menit ke-50, tetapi upayanya digagalkan oleh Sportiello, begitu juga dengan sundulan Arkadiusz Milik pada menit ke-73 yang juga tidak mampu menembus jala AC Milan.

Meskipun kedua tim berusaha keras mencetak gol, skor tetap tidak berubah hingga peluit panjang berbunyi. Juventus dan AC Milan harus puas berbagi poin dalam pertandingan yang penuh dengan ketegangan dan drama. 

Hasil ini juga tetap mempertahankan posisi keduanya di papan atas klasemen Liga Italia, sementara persaingan menuju gelar juara semakin memanas di penghujung musim ini.

Susunan pemain:

Juventus (3-5-2): 1-Wojcich Szczesny; 4-Federico Gatti, 3 -Gleison Bremer, 6-Danilo; 22-Timothy Weah (16-Weston McKennie 71'), 27-Andrea Cambiaso, 5-Manuel Locatelli, 25-Adrien Rabiot, 11-Filip Kostic (7-Federico Chiesa 63'); 9-Dusan Vlahovic (14-Arkadiusz Milik 62'), 15-Kenan Yildiz (20-Fabio Miretti 82')

Pelatih: Massimiliano Allegri

AC Milan (4-2-3-1): 57-Marco Sportiello; 42-Alessandro Florenzi, 28-Malick Thiaw, 46-Matteo Gabbia, 80-Yunus Musah (95-Davide Bartesaghi 82'); 14-Tijani Reijnders, 7-Yacine Adli (4-Ismael Bennacer 62'); 10-Rafael Leao, 8-Ruben Loftus-Cheek (85-Kevin Zeroli 82'), 11-Christian Pulisic (21-Samuel Chukwueze 83'); 9-Olivier Giroud (17-Noah Okafor 71')

Pelatih: Stefano Pioli

Baca Juga: Hasil Proliga 2024 Kemarin: bjb Tandamata Rebut Kemenangan Perdana, Anak-anak Timnas U20 Kalah Lagi


 



Sumber : Kompas TV, Tribun News, Bolspsort


BERITA LAINNYA



Close Ads x