Kompas TV regional berita daerah

Pohon Besar Tumbang Tutup Jalur Utama Provinsi Dan Timpa Tiang Listrik

Kompas.tv - 5 Februari 2024, 16:45 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

CIREBON, KOMPAS.TV - Pohon yang berukuran besar ini melintang dan menutup total jalur utama Provinsi Jawa Barat. Jalur ini menghubungkan Cirebon dengan Kuningan, melintasi kawasan Mandirancan dan Linggarjati.

Sejumlah petugas tim gabungan dari BPBD, TNI, Polri, dan juga PLN serta masyarakat sekitar kerjasama untuk mengevakuasi badan pohon yang ambruk.

Kasubnit Turjawali Samapta, Polresta Cirebon, Aiptu Duki menyebut, peristiwa pohon tumbang terjadi akibat hujan deras dan angin kencang  yang merubuhkan pohon berukuran besar.

Tinggi pohon yang mencapai lebih dari 20 meter inipun mengenai gardu tiang listrik hingga rusak dan patah. Sejumlah wilayah dilaporkan gelap gulita karena kerusakan gardu listrik. Petugas juga sempat kesulitan memotong badan pohon karena ukurannya yang besar.

Pohon yang berusia lebih dari tiga ratus tahun ini diduga ambruk karena tak kuat menahan terpaan angin kencang. Kondisi tanah pun dalam kondisi menurun hingga terkikis dan ambruk.

Akibat kejadian ini, Jalur Provinsi tidak dapat dilalui selama proses evakuasi berlangsung. Polisi melakukan pengalihan arus melintasi wilayah lain.

 

Sahabat Kompas TV Sukabumi! Jangan lupa like, comment, dan subscribe channel YouTube Kompas TV Sukabumi, juga aktifkan lonceng notifikasi agar tidak ketinggalan update mengenai isu-isu terkini di Indonesia.

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live.

Sosial Media Kompas TV Sukabumi:
YouTube : https://www.youtube.com/c/KompasTVSukabumi/videos
Instagram : https://www.instagram.com/kompastvsukabumi
Facebook : https://www.facebook.com/redaksikompastvsukabumi
Twitter : @ktvsukabumi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x