Kompas TV regional papua maluku

Terang Natal di Pos Mugi, Tanda Pesan Damai Kasih Julu Siri kepada Masyarakat Nduga

Kompas.tv - 24 Desember 2023, 19:30 WIB
terang-natal-di-pos-mugi-tanda-pesan-damai-kasih-julu-siri-kepada-masyarakat-nduga
Pembuatan Pohon Natal dan Kayu Salib dibuat sebagai lambang semangat Natal yang ditunjukkan Prajurit Julu Siri (Sumber: satgas 433 Julu Siri)
Penulis : KompasTV Merauke

NDUGA. KOMPAS.TV - Menyambut Natal, Pos Mugi Satgas Yonif 433/Julu Siri ciptakan suasana baru. Tampak pohon Natal dan kayu alib telah berdiri menghiasi Pos Mugi.

Pembuatan pohon Natal dan kayu salib ini merupakan lambang semangat Natal yang ditunjukkan Prajurit Julu Siri. Kreatifitas yang dipadukan dengan kebersamaan menjadikan suasana Natal di Pos Mugi semakin terasa.

"Pohon Natal dan Kayu Salib ini merupakan tanda wilayah Mugi merupakan wilayah damai dan penuh dengan kasih seperti halnya semangat Natal yang dibawa Prajurit Julu Siri di Pos Mugi", ujar Letkol Inf Laode Muhammad Idrus selaku Dansatgas Yonif 433/JS.

Pohon Natal dan Kayu Salib ini merupakan tanda pesan Damai Kasih Natal yang ingin disampaikan Prajurit Julu Siri kepada Masyarakat Kab. Nduga, Papua.

Meskipun saat ini penduduk asli wilayah Mugi sudah tidak ada, besar harapan Prajurit Julu Siri, di wilayah Distrik Mugi ini dapat kembali menjadi tempat yang aman bagi penduduk asli untuk menjalani kehidupannya seperti dahulu sebelum terjadinya konflik di daerah Kab. Nduga Atas terutama di Distrik Mugi.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x