Kompas TV regional kalimantan

Hari Kesehatan Nasional 2023, PTPN XIII Berikan Pemeriksaan Kesehatan Karyawan Gratis

Kompas.tv - 15 November 2023, 16:20 WIB
hari-kesehatan-nasional-2023-ptpn-xiii-berikan-pemeriksaan-kesehatan-karyawan-gratis
PTPN XIII Berikan Pemeriksaan Kesehatan Karyawan Gratis (Sumber: PTPN Group)
Penulis : KompasTV Pontianak

KALBAR, KOMPAS.TV - Dalam momentum peringatan Hari Kesehatan Nasional 2023 dan kepatuhan terhadap perundangan keselamatan, Kesehatan dan Kerja (K3) serta sesuai dengan program sertifikasi Rountable on Sustainable Palm Oil (RSPO) yang sedang di jalankan, PT Perkebunan Nusantara XIII (PTPN XIII) melakukan pemeriksaan Kesehatan karyawan pada unit kerja Kebun & PKS wilayah Kalimantan Barat yang dimulai pada tanggal 9 sampai dengan 20 Oktober 2023. Pemeriksaan Kesehatan kepada sejumlah 1.458 karyawan ini bekerjasama dengan Unit Pelayanan Terpadu (UPT) Laboratorium Kesehatan Kerja Provinsi Kalimantan Barat.

Bagian Perencanaan & Sustainability PTPN XIII melalui Kepala Sub Bagian Sustainability, Wili B. Suhendra menjelaskan pemeriksaan yang dilakukan saat ini merupakan wujud patuhnya PTPN XIII terhadap sebagaimana yang diamanatkan undang-undang K3 dan bentuk kepedulian terhadap Kesehatan karyawan yang merupakan asset yang dimiliki oleh perusahaan.

Adapun pemeriksaan yang dilakukan adalah meliputi Pemeriksaan fisik umum, spirometry, audiometri, gizi kerja, urin rutin yang bermanfaat untuk mendeteksi awal gejala penyakit akibat kerja.

“selain itu kita juga melakukan pemeriksaan Visus, Kelelahan bekerja dan EKG,” Jelas Wili B. Suhendra.

Dengan adanya pemeriksaan Kesehatan ini, diharapkan dapat memberi dampak positif kepada seluruh karyawan, bahwa dalam bekerja harus memperhatikan Kesehatan jasmani dan Rohani.

“karena asset terpenting dari diri kita adalah Kesehatan, dan kegiatan ini kita harapkan dapat rutin dilakukan.” Tutup Wili B. Suhendra



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x