Kompas TV regional jabodetabek

Awas Jangan Sampai Kena Tilang! Catat, Berikut Daftar 45 Lokasi Uji Emisi Gratis di Jakarta

Kompas.tv - 1 November 2023, 18:00 WIB
awas-jangan-sampai-kena-tilang-catat-berikut-daftar-45-lokasi-uji-emisi-gratis-di-jakarta
Ilustrasi uji emisi. (Sumber: Kompas.com)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Dengan kembali diberlakukannya tilang uji emisi di Jakarta, penting untuk melakukan uji emisi untuk kendaraan yang akan digunakan untuk perjalanan.

Dengan melakukan uji emisi di kendaraan, masyarakat bisa melakukan perjalanan dengan lancar sekaligus terhindar dari tilang uji emisi saat razia.

Untuk memberikan kemudahan bagi para pengguna kendaraan di wilayah DKI Jakarta, Astra pun menawarkan pelayanan uji emisi gratis di sejumlah lokasi yang ditentukan.

Terdapat 45 bengkel uji emisi gratis yang disediakan oleh Astra dan telah terintegrasi dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) DKI Jakarta.

Masa berlaku uji emisi ini dimulai pada 4 September hingga 31 Desember 2023. Jika ingin menggunakan layanan uji emisi gratis, harus melakukan reservasi terlebih dahulu.

Sejumlah bengkel yang menyediakan layanan uji emisi gratis dari Astra di antaranya Auto2000, Astra Daihatsu, Astra Isuzu, Astra UD Trucks, Astra Peugeot, BMW Astra, Lexus dan Astra Motor.

Selain itu, tiga outlet Astra Otoservice dan dua outlet Shop & Drive juga bisa digunakan untuk melakukan uji emisi.

Chief of Corporate Affairs Astra Riza Deliansyah mengatakan, program uji emisi gratis merupakan bentuk dukungan untuk pemerintah sebagai upaya mengurangi tingkat polusi udara di Jakarta.

“Astra turut mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam mendukung pemerintah mengurangi dampak cuaca ekstrem yang terjadi di DKI Jakarta. Semoga usaha bersama ini memberikan dampak baik bagi kehidupan masyarakat dan lingkungan sekitar,” kata Riza dikutip dari Kompas.com.

Baca Juga: Besok 1 November 2023 Ada Razia Uji Emisi di Jakarta, Ini Pelanggaran yang Disasar

Untuk lebih lengkapnya, berikut daftar lokasi uji emisi gratis yang disediakan oleh Astra.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x