Kompas TV regional jabodetabek

Kapolresta Tangerang Minta Preman yang Rusak Kios dan Aniaya Pedagang Pasar Kutabumi Serahkan Diri

Kompas.tv - 25 September 2023, 07:08 WIB
kapolresta-tangerang-minta-preman-yang-rusak-kios-dan-aniaya-pedagang-pasar-kutabumi-serahkan-diri
Kapolresta Tangerang Kombes Pol. Sigit Dany Setiyono. (Sumber: ANTARA/Azmi Samsul Maarif)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Desy Afrianti

TANGERANG, KOMPAS.TV - Polresta Tangerang tengah melakukan penyelidikan terkait peristiwa perusakan kios dan penganiayaan terhadap para pedagang Pasar Kutabumi yang dilakukan olah sekelompok orang yang diduga preman.

Kapolresta Tangerang Kombes Pol. Sigit Dany Setiyono mengatakan penyelidikan dilakukan pihaknya untuk mengetahui motif para preman melakukan perusakan dan penganiayaan.

"Kami akan melakukan penyelidikan dan investasi lebih dalam terkait peristiwa ini. Sekaligus mencari pihak pihak yang bertanggung jawab terhadap tindak pidana dan motifnya," kata Sigit di Tangerang, Minggu (25/9/2023).

Baca Juga: Kios Pasar Kutabumi Dirusak Preman, Barang Dagangan dan Uang Dijarah, Disebut Ada Pedagang Diculik

Untuk memastikan situasi dan kondisi di tempat kejadian perkara (TKP) di Pasar Kutabumi kondusif, pihaknya pun telah mengerahkan sejumlah personel untuk melakukan pengamanan.

Selain itu, pihaknya juga meminta kepada para pelaku yang terlibat dalam insiden perusakan dan penganiayaan tersebut agar menyerahkan diri sebelum polisi melakukan tindakan secara tegas.

"Selanjutnya kami mengimbau kepada pihak yang terlibat untuk secara suka rela untuk menyerahkan diri kepada polisi, dan kami akan menegakkan hukum secara profesional," ucapnya

Ia mengaku insiden perusakan dan penganiayaan yang dilakukan oleh orang tidak dikenal (OTK) terhadap pedagang pasar ini di luar dari pengawasan pihaknya.

Sebab, kata dia, saat peristiwa penyerangan terjadi, berbarengan dengan penyelenggaraan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak 2023 di Kabupaten Tangerang. 

Baca Juga: Tim Kejaksaan Sulsel Tangkap Buronan Dugaan Korupsi, Sembunyi di Atap Rumah, Kerahkan Preman



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x