Kompas TV regional jawa timur

Bripka Nuril Rekam Istrinya Bentak Siswi Magang di Probolinggo, Kompolnas: Ini yang Kami Sesalkan

Kompas.tv - 11 September 2023, 16:07 WIB
bripka-nuril-rekam-istrinya-bentak-siswi-magang-di-probolinggo-kompolnas-ini-yang-kami-sesalkan
Kolase foto Luluk Nuril. Detik-detik Luluk selebgram Tiktok, istri polisi yang maki siswi SMK menangis sambil minta maaf. (Sumber: Youtube TribunSumsel)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Vyara Lestari

PROBOLINGGO, KOMPAS.TV - Buntut kasus bentak siswi magang, istri Bripka Nuril, Luluk menjadi sorotan publik setelah mengunggah video kekesalannya memarahi siswi SMK yang tengah magang di suatu pusat perbelanjaan.

Adapun awal mula pemicu keributan Luluk dan siswi SMKN 1 Kota Probolinggo itu terjadi saat Luluk sedang berbelanja di salah satu pusat perbelanjaan. 

Komisioner Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) Poengky Indarti menyatakan pihaknya sangat menyesalkan Bripka Nuril yang ikut andil dalam peristiwa itu. Pasalnya, Bripka Nuril sendirilah yang merekam kejadian tersebut, padahal Bripka Nuril saat itu menjabat sebagai Kepala Unit Pembinaan Ketertiban Masyarakat (Kanit Binmas) Polsek Tiris.

Baca Juga: Gaya Hidup Luluk Sofiatul, TikToker yang Rundung Siswi SMK Jadi Sorotan

"Sebagai Ibu Bhayangkari, tidak boleh bertindak seperti itu. Dan suaminya ini, ini yang kami sesalkan, karena ketika peristiwa itu, ternyata suaminya yang merekam video tersebut. Itu yang memperparah kasus ini," kata Poengky, dikutip dari progam Sapa Indonesia Pagi di Kompas TV, Senin (11/9).

"Itu yang sangat kami sayangkan. Bahkan suaranya (Bripka Nuril) sempat muncul di video itu. Itu kami sayangkan. Ini video terkait dengan anak-anak, kemudian diviralkan. Mereka (Bripka Nuril bersama istri) cukup beruntung karena pihak sekolah dan pihak korban tidak menuntut lebih jauh, meskipun ini bisa diperpanjang " tambahnya.


Poengky pun menjelaskan, saat ini Bripka Nuril masih dalam proses pemeriksaan sidang etik dan sedang menjalani penempatan khusus (Patsus) sejak 8 September hingga 7 Oktober 2023

"Informasi yang kami dengar, saat ini yang bersangkutan sedang dalam persiapan proses sidang etik dan yang bersangkutan setelah dicopot jabatannya, saat ini sedang dipatsus atau ditempatkan dalam sel. Setelah 7 Oktober akan segera dilakukan sidang etiknya," ujar Poengky.

Baca Juga: Buntut Istri Rundung Anak Magang, Bripka Nuril Dicopot dari Jabatan

 

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x