Kompas TV regional berita daerah

Mbak Rara Pawang Hujan Mandalika Kembali Beraksi di KTT ASEAN 2023

Kompas.tv - 10 Mei 2023, 00:19 WIB
mbak-rara-pawang-hujan-mandalika-kembali-beraksi-di-ktt-asean-2023
Rara Istiati Wulandari atau yang akrab disapa Mbak Rara sedang melakukan ritual pawang hujan di Pelabuhan Marina, Labuan Bajo yang menjadi lokasi perhelatan KTT ASEAN 2023, Selasa (9/5/2023). (Sumber: POS-KUPANG.COM/ROBERT ROPO)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Vyara Lestari

LABUAN BAJO, KOMPAS.TV - Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN ke-42 Tahun 2023 digelar di Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur. 

Sejumlah persiapan telah disempurnakan agar pertemuan negara-negara di Asia Tenggara itu berjalan sukses. 

ASEAN Summit ke-42 ini akan diadakan di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Labuan Bajo dan dijadwalkan berlangsung pada 9 hingga 11 Mei 2023. 

Di tengah persiapan KTT ASEAN, tampak Rara Istiati Wulandari atau yang akrab disapa Mbak Rara berada di Labuan Bajo, lokasi perhelatan KTT ASEAN 2023.

Baca Juga: GP Jepang Diguyur Hujan Deras, Ofisial MotoGP Kenang Aksi Rara Pawang Hujan: Calling Rara in 3,2,1!

Mbak Rara sempat viral saat gelaran MotoGP Mandalika beberapa waktu lalu karena aksinya sebagai pawang hujan. 

Dikutip dari Pos-Kupang.com, Mbak Rara tiba di Labuan Bajo, Selasa (9/5/2023) dan langsung menuju Pelabuhan Marina. 

Pelabuhan Marina ini menjadi salah satu tempat pelaksanaan KTT ASEAN bagi pemimpin negara dan delegasi-delegasi dari negara-negara peserta KTT.

Di Pelabuhan Marina, Rara sempat melakukan ritual. Saat itu, cuaca di kawasan pelabuhan tersebut sedang hujan rintik-rintik.

Baca Juga: Bukan Mba Rara, Ternyata Begini Cara BMKG Cegah Hujan di Lokasi KTT G20

Ia terlihat mengelilingi kawasan itu dengan menjalankan ritual. Saat wartawan hendak mengambil video, foto dan live, Mbak Rara sempat tidak mau karena masih menjalankan ritual.

Bahkan, sejumlah petugas dan panitia juga melarang awak media untuk mewawancara Rara lantaran masih melakukan ritual. Karena menurut mereka, jika langsung difoto atau direkam dalam video, maka ritual pawang hujan tidak berhasil.

Usai melakukan ritual, terlihat area kawasan pelabuhan kembali cerah, hujan rintik perlahan berhenti, meskipun di sekitarnya masih terlihat mendung.

Sambil membawa bahan simbol ritualnya, Rara memberi keterangan kepada media yang sudah menunggu. 



Sumber : Kompas TV/Pos-Kupang.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x