Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Perajin Tempat Parsel Bambu Ramai Pesanan Jelang Lebaran

Kompas.tv - 10 April 2023, 13:31 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

BLORA, KOMPAS.TV - Menyambut Hari Raya Idul Fitri tahun ini, perajin parsel di Kabupaten Blora, Jawa Tengah, ramai pesanan dari berbagai kota di Jawa Tengah, Jawa Timur bahkan hingga luar Pulau Jawa.

Bulan Ramadan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri menjadi berkah bagi perajin tempat parsel dari anyaman bambu di Kabupaten Blora. Pesanan pembuatan tempat parsel mulai ramai.

Tidak hanya di dalam kota di Jawa Tengah saja, tapi pesanan juga datang dari Jawa Timur, bahkan luar Pulau Jawa seperti Sulawesi dan Kalimantan.

Dian Agus, salah satu perajin tempat parsel dari anyaman bambu mengatakan, kebanyakan pembeli merupakan penjual parsel musiman serta pedagang buah-buahan. Dalam sehari, Dian Agus dibantu dengan sejumlah karyawannya mampu membuat hingga 100 tempat parsel anyaman bambu.

Untuk satu tempat parsel dijual mulai dari harga Rp 2.500 hingga Rp 10.000, tergantung dari ukuran dan tingkat kesulitannya.

“Alhamdulillah untuk pemesanan sudah sampai luar Jawa dan juga dari daerah sekitar, seperti Rembang, Pati, Semarang, Magetan, Surabaya hingga Malang,” kata Dian Agus.

Ramadan tahun ini, pesanan tempat parsel anyaman bambu mengalami kenaikan hampir 50 persen dibanding hari biasa. Untuk memenuhi permintaan, Dian Agus terpaksa merekrut tetangganya, teman dan kerabat sebagai tenaga bantuan harian.

#ramadan #lebaran #parcel



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x