Kompas TV regional bali nusa tenggara

Korsatpel Terminal Mengwi Periksa Kesiapan Angkutan Mudik

Kompas.tv - 7 April 2023, 13:14 WIB
Penulis : KompasTV Dewata


BADUNG, KOMPAS TV  - Pihak Terminal Tipe A Mengwi melakukan pemeriksaan untuk memastikan kesiapan angkutan jelang Hari Raya Lebaran, mengantisipasi meningkatnya aktivitas terminal. Terminal Tipe A Mengwi juga melakukan ramcek kendaraan bus AKAP maupun cadangan,  sebagai bentuk antisipasi penumpukan angkutan di terminal.

Plt Korsatpel Terminal Mengwi, Made Ardana menuturkan, pihaknya telah berkoordinasi dengan TNI Polri, untuk mempersiapkan segala bentuk keamananan dan kenyamanan, bagi masyarakat jelang Hari Raya Lebaran. Nantinya,  stakeholder terkait Hari Raya Lebaran pun akan membuat posko terpadu lebaran.

Made Ardana menambahkan, puncak mobilitas tinggi terminal diprediksi H-3 jelang Lebaran. Hal ini karena  pemerintah juga menetapkan libur bersama.  Sebelumnya, diketahui  mobilitas terminal tinggi pada saat jelang Nyepi dan awal Ramadhan.  Ardana juga menganjurkan pemudik untuk membeli tiket secara online. Meskipun demikian, pihak terminal juga tetap menyiapkan tiket secara offline.

Pemudik diharapkan menghindari mudik dengan sepeda motor,  karena motor bukan kendaraan yang optimal digunakan untuk jarak jauh. Masyarakat juga diminta untuk bijak memilih angkutan, karena masih terdapat angkutan - angkutan nakal yang tak berizin.


 

 

 

 

 

 

#terminalmengwi  #mudiklebaran   #lebaran



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x