Kompas TV regional berita daerah

Cuaca Buruk Sebabkan Harga Ikan Laut Melonjak

Kompas.tv - 3 Maret 2023, 16:10 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Cuaca buruk diperairan laut Pelabuhan Ratu Sukabumi, membuat tangkapan ikan nelayan berkurang. Akibatnya berdampak pada harga jual ikan yang mengalami kenaikan cukup seginifkan. Seperti harga ikan tuna yang semula hanya 28 ribu rupiah perkilogram, kini naik menjadi 35 ribu rupiah perkilogram. Ikan tenggiri yang semula hanya 50 ribu rupiah, kini harganya mencapai 80 ribu rupiah, perkilogram. Harga ikan tongkol sebelumnya hanya 25 ribu, kini mencapai 35 ribu rupiah.

Para pedagang dan nelayan mengungkapkan, akibat hasil tangkapan ikan para nelayan yang menurun sejumlah ikan laut naik sebesar 20 persen hingga 40 persen. Para nelayan tak bisa menangkap ikan maksimal karena cuaca buruk.

Para nelayan juga berharap cuaca buruk di pantai Pelabuhan Ratu, Sukabumi, kembali normal. Agar pasokan ikan ke sentra pelelangan ikan normal dan harganya pun tidak melonjak.

 

Sahabat Kompas TV Sukabumi! Jangan lupa like, comment, dan subscribe channel YouTube Kompas TV Sukabumi, juga aktifkan lonceng notifikasi agar tidak ketinggalan update mengenai isu-isu terkini di Indonesia.

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live.

Sosial Media Kompas TV Sukabumi:
YouTube : https://www.youtube.com/c/KompasTVSukabumi/videos
Instagram : https://www.instagram.com/kompastvsukabumi
Facebook : https://www.facebook.com/redaksikompastvsukabumi
Twitter : @ktvsukabumi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Hukum

KPK Geledah Kantor Setjen DPR

30 April 2024, 15:34 WIB

Close Ads x