Kompas TV regional berita daerah

Pembangunan Jembatan Gladak Perak Molor Karena Cuaca Ekstrem

Kompas.tv - 3 Januari 2023, 20:45 WIB
Penulis : KompasTV Jember

LUMAJANG, KOMPAS.TV - Pengerjaan proyek jembatan gladak perak di Lumajang Jawa Timur molor hingga tahun 2023. Perbaikan jembatan terkendala cuaca ekstrem dan awan panas guguran gunung semeru.

Pembangunan jembatan gladak perak di Desa Sumberwuluh Kecamatan Candipuro diawasi langsung oleh bupati lumajang dan wakilnya, yakni Thoriqul Haq dan Indah Amperawati. Proyek jembatan seharusnya sudah rampung pada bulan Desember 2022. Namun hingga bulan januari 2023 pengerjaan juga belum rampung.

Salah satu kendalanya adalah cuaca ekstrem yang memicu banjir lahar hujan dan longsor menuju jembatan sehingga mengganggu aktivitas pekerja, serta terjadinya lagi awan panas guguran pada 4 Desember kemarin. pengerjaan jembatan ini ditargetkan selesai pada bulan maret mendatang.

Baca Juga: Mudik ke Malang - Lumajang Bisa Lewat Jembatan Gantung Gladak Perak

Jembatan gladak perak merupakan jembatan vital bagi warga Lumajang dan Malang. Karena jembatan itu penghubung dua kabupaten, yakni kabupaten Lumajang dan Malang. Jembatan gladak perak dibangun dari rangka baja dengan panjang 140 meter membentang di atas sungai curah kobokan.

 

#jembatangladakperak #cuacaekstrem #awanpanasguguran #lumajang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x