Kompas TV regional berita daerah

Mudik ke Malang - Lumajang Bisa Lewat Jembatan Gantung Gladak Perak

Kamis, 28 April 2022 | 11:15 WIB

Penulis : KompasTV Jember

LUMAJANG, KOMPAS.TV - Bagi yang hendak mudik ke Malang dan Lumajang Jawa Timur bisa melewati jembatan gantung gladak perak di Kabupaten Lumajang. Pasalnya, jembatan itu telah rampung dibangun dan sudah bisa digunakan sejak 23 April lalu.

Bupati Lumajang, Thoriqul Haq beserta rombongan mencoba melintas jembatan gantung gladak perak di Desa Sumberwuluh Kecamatan Candipuro dengan mengendarai motor. Kegiatan itu dilakukan setelah proses pembangunan jembatan gantung rampung dilakukan.

Bupati Thoriq mengklaim proses pembangunan jembatan gantung itu merupakan yang tercepat. Jembatan gantung dengan panjang 120 meter dibangun dalam waktu kurang dari 4 bulan.

Baca Juga: Bupati Lumajang Prihatin Anggota Club Motor Vespa Pesta Narkoba

Jembatan itu hanya bisa digunakan sebagai akses bagi kendaraan roda dua atau kendaraan darurat seperti ambulance.

Pemudik yang akan melintasi jalur ini mengaku senang, karena mereka tidak perlu lagi memutar lebih jauh melewati Kabupaten Probolinggo dan Pasuruan.

Jembatan itu dibangun setelah jembatan utama putus diterjang awan panas guguran gunung semeru pada 4 Desember 2021. Putusnya jembatan itu membuat akses 2 kabupaten, yakni Lumajang dan Malang, lumpuh.

 

#Mudik #GladakPerak #JembatanGantung #Lumajang


Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x