Kompas TV regional berita daerah

Harga Sejumlah Bumbu Dapur Mulai Naik Empat Hari Jelang Natal

Kompas.tv - 19 Desember 2022, 15:32 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Empat hari menjelang hari raya natal harga bumbu dapur, di Pasar Sentral Remu Kota Sorong, seperti cabe rawit terus alami kenaikan, dari Rp 70.000 kini naik mencapai Rp 100.000 per kilogramnya. Kenaikan ini terus terjadi karena meningkatnya jumlah permintaan, sedangkan pasokannya sangat minim.

Pedagang mengaku kenaikan ini sering terjadi pada saat hari raya, dengan jumlah permintaan yang tinggi dan hingga saat ini komoditi cabai belum juga masuk dari luar daerah, menyebabkan harga terus alami kenaikan. Bahkan petani cabai lokal pun belum bisa mencukupi kebutuhan masyarakat di Sorong Raya.

Harga bumbu dapur lainnya seperti bawang merah juga alami kenaikan dari Rp 40.000 naik menjadi Rp 50.000 per kilogramnya. Demikiannya juga dengan tomat dari Rp 15.000 kini naik menjadi Rp 30.000 per kilogramnya.

Meskipun Pemerintah Kota Sorong telah melakukan operasi pasar untuk menjaga agar harga sejumlah barang tidak alami kenaikan, namun hal tersebut tetap terjadi, terutama beberapa hari jelang hari raya natal.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x