Kompas TV regional update

Polisi Ungkap Motif Penusukan Anak di Cimahi, Pelaku Awalnya Diejek Teman karena Tak Punya HP

Kompas.tv - 24 Oktober 2022, 16:17 WIB
polisi-ungkap-motif-penusukan-anak-di-cimahi-pelaku-awalnya-diejek-teman-karena-tak-punya-hp
Kepala Bidang (Kabid) Hubungan Masyarakat (Humas) Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat (Jabar) Kombes Pol Ibrahim Tompo mengungkapkan motif pelaku penusukan anak perempuan di Cimahi dalam konferensi pers, Senin (24/10/2022). (Sumber: Tangkapan layar KOMPAS TV)
Penulis : Nadia Intan Fajarlie | Editor : Edy A. Putra

CIMAHI, KOMPAS.TV - Kepala Bidang (Kabid) Hubungan Masyarakat (Humas) Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat (Jabar) Kombes Pol Ibrahim Tompo mengungkapkan motif pelaku penusukan anak perempuan di Cimahi yang terjadi pada Rabu (19/10/2022) pekan lalu.

Ibrahim mengatakan, Rizaldi Nugraha Gumilar alias Ical, tersangka penusukan anak di Cimahi, berniat melakukan pencurian ponsel atau handphone (HP) setelah diejek oleh temannya.

"Pada tanggal 19 (Oktober 2022) tersangka pengen meminjam HP dari temannya Saudara G namun oleh temannya tersebut diledek bahwa 'Kamu ini sudah tahun 2022 masih belum juga punya HP, usaha dong,'" kata Ibrahim dalam konferensi pers yang disiarkan Breaking News KOMPAS TV, Senin (24/10/2022).

"Nah ini akhirnya membuat tersangka merasa sakit hati dan juga berniat untuk mencari HP, tapi dengan cara yang tidak benar."

Ibrahim melanjutkan, Ical kemudian meminjam sepeda motor untuk menuju rumahnya dan mengambil tas yang sudah berisi senjata tajam.

"Setelah itu dia keluar dan mencari sasaran. Pertama, dia stand by di pom bensin," jelasnya.

Baca Juga: Kronologi Penusukan Bocah Perempuan di Cimahi hingga Pelaku Ditangkap Polisi

Setelah mengisi minyak, kata Ibrahim, Ical kembali meliihat situasi yang saat itu masih ramai.

Kemudian laki-laki berusia 22 tahun itu berkeliling mengendarai sepeda motor dan menuju ke Jalan Mukodar Tengah, Kelurahan Cibereum, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi.

"Terlihat dalam CCTV bahwa tersangka menggunakan sepeda motor berputar-putar di sekitar area TKP, kemudian relevan juga dengan hasil pemeriksaan," ujarnya.

Ia menerangkan, Ical kemudian melihat sasaran, yakni dua anak yang sedang berjalan menuju persimpangan Jalan Mukodar Tengah.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x