Kompas TV regional jawa timur

DPC PKB Masih Buka Pendaftaran Bakal Calon Wali Kota Malang

Kompas.tv - 29 April 2024, 17:56 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV - Setelah membuka pendaftaran bakal calon wali kota, DPC PKB Kota Malang telah menerima tiga orang yang mendaftarkan diri dan masih membuka pendaftaran.

Setelah membuka pendaftaran bakal calon wali kota, DPC PKB Kota Malang telah menerima tiga orang yang mendaftarkan diri dan masih membuka pendaftaran.

Mochammad Anton mantan Wali Kota Malang menjadi pendaftar ketiga dalam penjaringan bakal calon Wali Kota Malang dari PKB. Abah Anton mendaftarkan diri ke dpc pkb pada Senin siang. Sebelum Anton, ada dua bakal calon lain yang telah mendaftar yakni Supandi dan Mukhammad Kharis.

Kepala desk Pilkada DPC PKB Kota Malang Anas Muttaqin menyampaikan bahwa PKB masih membuka pendaftaran bakal calon Wali Kota malang hingga agustus mendatang. Anas juga menyebut semua pendaftar diperlakukan sama termasuk abah anton yang juga mantan Wali Kota Malang. 

Nantinya dokumen pendaftaran mereka juga bakal diserahkan ke dewan pimpinan pusat DPP PKB untuk diuji kelayakan. Verifikasi juga akan dilakukan termasuk kepada Anton yang sebelumnya terjerat kasus suap.

"Kita akan membuka pendaftaran sampai sekitar Agustus, nanti DPP yang akan menentukan," Kata Anas.

Selain masih membuka pendaftaran bakal calon wali kota, DPC PKB Kota Malang juga masih membuka komunikasi dengan partai politik lain dalam mengusung calon Wali Kota dan Calon Wakil Wali Kota Malang.

 




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x