Kompas TV nasional kriminal

Kronologi Penusukan Bocah Perempuan di Cimahi hingga Pelaku Ditangkap Polisi

Kompas.tv - 24 Oktober 2022, 06:30 WIB
kronologi-penusukan-bocah-perempuan-di-cimahi-hingga-pelaku-ditangkap-polisi
Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Ibrahim Tompo, menunjukkan foto pelaku penusukan seorang anak yang pulang mengaji saat menggelar konferensi persi di Mapolres Cimahi, Minggu, (23/10/2022). (Sumber: Tribun Jabar/Hilman Kamaludin)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Polisi akhirnya berhasil menangkap pelaku penusukan yang berujung kematian anak perempuan berinisial PS (12), di Cimahi, Jawa Barat.

Pelaku yakni Rizaldi Nugraha Gumilar alias Ical (22) melakukan penusukan kepada siswi kelas enam SD ini pada Rabu (19/10/2022).

Berdasarkan CCTV yang berada di sekitar lokasi kejadian, penusukan terjadi saat korban sedang dalam perjalanan menuju ke rumahnya sepulang mengaji.

Menurut penuturan paman korban, Galih Pratama (30), ponakannya itu, semula berjalan bersama temannya, namun berpisah di persimpangan karena korban melalui gang berbeda.

Ketika korban mulai berjalan menuju rumah, pelaku yang memakai baju putih bercelana jeans serta mengenakan tas slempang itu terlihat memarkirkan kendaraannya dan tiba-tiba menyerang dari belakang dan menusuk PS. 

"Pelaku tiba-tiba turun dari motor dan mengeluarkan senjata tajam sambil berjalan menghampiri korban. Seketika pelaku menusuk bagian punggung korban," jelas Galih dikutip dari Kompas.com, Senin (24/10). 

Seusai ditusuk oleh pria tak dikenal, PS sempat berusaha lari menjauh dari lokasi kejadian menuju rumahnya.

Baca Juga: Polisi Duga Penusukan hingga Tewas Anak Perempuan di Cimahi Direncanakan

Namun, belum juga sampai rumah, korban sudah kehabisan darah dan tergeletak di Jalan Mukodar beberapa meter dari rumahnya.

"Korban sempat berlari kurang lebih 150 sampai 200 meter dari lokasi penusukan sebelum akhirnya menghembuskan napas terakhir," ucap Galih. 

Peristiwa penusukan berujung kematian ini lantas diselidiki oleh pihak kepolisian. Sebanyak 15 saksi pun diperiksa untuk digali keterangannya terkait peristiwa ini.

Polisi juga mendalami rekaman CCTV di lokasi kejadian yang merekam aksi penusukan terhadap korban. Selain itu, sejumlah barang bukti lain juga dikumpulkan oleh pihak kepolisian.

Sepeda Motor Jadi Petunjuk Ungkap Identitas Pelaku

Motor matik merah hitam yang digunakan pelaku saat mengeksekusi korban menjadi kunci penyidik untuk mendapatkan identitas pelaku.



Sumber : Kompas TV/Kompas.com/Tribunnews


BERITA LAINNYA



Close Ads x