Kompas TV regional kriminal

Pelaku Pembunuhan Wanita Tol Becakayu Sengaja Sewa Apartemen untuk Habisi Korban

Kompas.tv - 22 Oktober 2022, 11:38 WIB
pelaku-pembunuhan-wanita-tol-becakayu-sengaja-sewa-apartemen-untuk-habisi-korban
Wajah terduga pelaku pembunuh wanita yang jasadnya ditemukan di kolong Tol Becakayu pada Senin (17/10/2022), terekam CCTV lift. (Sumber: Instagram @jakjour810)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS TV – Christian Rudolf Tobing, tersangka pelaku pembunuhan berencana terhadap seorang wanita yang jasadnya ditemukan di kolong Tol Becakayu, disebut sengaja menyewa apartemen untuk melancarkan aksinya.

Penjelasan itu disampaikan oleh Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Indrawieny Panjiyoga, Jumat (21/10/2022).

“Untuk apartemen, itu disewa oleh pelaku satu hari, khusus untuk pembunuhan korban,” jelasnya, dikutip dari pemberitaan Kompas TV.

Polisi juga menjelaskan bahwa pelaku telah merencanakan aksinya.

“Pelaku memang sudah merencanakan pembunuhan terhadap korban,” ungkap Panji.

Adapun motif pembunuhan AYR (36), wanita yang jasadnya ditemukan di kolong Tol Becakayu, adalah sakit hati karena korban jalan bersama orang yang dianggap musuh oleh pelaku.

Baca Juga: Ahli: Pelaku Pembunuhan Wanita Tol Becakayu akan Bela Diri, Salahkan Korban karena Provokasi


“Motifnya adalah sakit hati karena pelaku merasa dikhianati oleh korban. Korban pernah berjalan dengan orang yang dianggap musuh oleh pelaku,” tutur Panji.

Menurutnya, orang tersebut dulunya pernah menjadi rekan pelaku, tetapi karena suatu masalah, pelaku pun menganggapnya sebagai musuh.

“Pernah jadi rekan (pelaku), tapi karena ada bersitegang, akhirnya pelaku dengan salah satu teman korban, inisial H ini, akhirnya bermusuhan.”

“Ini (pembunuhan) terjadi karena pelaku melihat foto korban bersama orang yang tidak disukai di suatu acara,” tegasnya.

Sosok Rudolf Tobing viral usai video CCTV yang memperlihatkannya tersenyum ketika membawa troli yang diduga berisi jasad AYR, di dalam lift.



Sumber : Kompas TV/Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x