Kompas TV regional berita daerah

Wisatawan Jatuh Saat Mendaki Gunung Batur

Kompas.tv - 10 Mei 2022, 11:41 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

BANGLI, KOMPAS TV - Seperti inilah saat pemandu pendakian Gunung Batur bersama  warga setempat mengevakuasi wisatawan asing bernama Robert Evans, asal California, Amerika Serikat, yang jatuh di Gunung Batur, Kabupaten Bangli, Bali, Minggu (8/5) pagi.

Proses evakuasi berlangsung lama lantaran kondisi medan yang berat. Setelah di evakuasi jenasah koran langsung dilarikan ke Rumah Sakit Umum Bangli.

Korban diketahui mendaki bersama 4 orang wisatawan lainnya dan seorang pemandu pendakian Gunung Batur sekitar pukul 03.30 Wita, namun saat ia selesai menikmati panorama korban sempat mengaku gerah dan membuka baju, kemudian ia tiba-tiba tersungkur hingga jatuh ke jurang sedalam 15 meter lebih. Saat berhasil di evakuasi korban sudah keadaan meninggal dunia.

Dari hasil pemeriksaan medis, korban mengalami luka dibagian kepala, patah  tulang rusuk, serta luka lecet di beberapa bagian tubuh lainnya. Saat ini jenasah korban dititip di kamar jenasah Rumah Sakit Umum Bangli,  rencananya akan dikirim ke Rumah Sakit Umum  Sanglah untuk proses lebih lanjut.

 

 

 

 

#wnatewasmendaki #gunungbatur #rsubangli

 

 




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x