Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Unik, Rumah Pecinta Serba Ungu

Kompas.tv - 24 Mei 2024, 10:07 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Dari halaman depan rumah yang ada di Perumahan Griya Penataran Asri Kota Semarang ini terlihat dominan warna ungu. Mulai dari pagar, mobil hingga motor, semuanya warna ungu. Begitu masuk ke dalam rumah, nuansa warna ungu semakin terlihat kental. Hampir semua barang dan aksesoris dalam rumah berwarna ungu.

Rumah serba ungu ini adalah rumah milik Yuli Fitriana, salah satu anggota komunitas penggemar berat warna ungu “Purple Lovers Community Semarang.”

Pipit panggilan akrab dari Yuli Fitriana ini mengaku sengaja menyulap rumahnya menjadi serba ungu. Ia beralasan menyukai warna ungu karena warna ini membuat dirinya nyaman dan menjadikan rumahnya terkesan adem.

Warna ungu yang ia sukai adalah warna ungu muda yang terkesan lebih lembut. Tak hanya rumah, ia juga mengaku ruang kerjanya di kantor juga ia beri pernak-pernik bernuasa warna ungu.

Awal dirinya menggemari warna ungu tahun 2021, ia kesulitan mencari barang-barang bernuansa ungu. Namun sejak warna ungu jadi trendsetter, ia tak kesulitan untuk mencarinya.

"Ungu itu nyaman, bikin hati tenang, ademlah gitu. Saya suka ungu itu sebenarnya pas lihat dan masuk ke rumah ini, jadi developer itu ngonsepin rumah warna ungu, dan ketika saya lihat kok adem, ya," ujar Yuli Fitriana. 

Sementara itu, Ketua Purple Lovers Community Kota Semarang, Defi Kurniawati, menjelaskan komunitas penggemar warna ungu di Kota Semarang dibentuk Januari 2018 silam. Di antara para anggota komunitas ini secara aktif bertukar informasi terkait barang maupun pernak-pernik bernuansa warna ungu.

"Misalnya Mimi Pipit punya barang ini, kita tanya cari dimana. Nah, kita biasanya bertukar informasi," imbuh Defi Kurniawati. 

Komunitas yang mewadahi bagi pecinta ungu itu tidak hanya di Kota Semarang saja, melainkan ada di berbagai daerah di Indonesia dan berkantor pusat di Jakarta.

#pencintaungu #ungulovers #serbaungu



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x