Kompas TV regional berita daerah

Pemudik Padati Pelabuhan Ketapang Banyuwangi di Malam Hari

Kompas.tv - 28 April 2022, 11:17 WIB
Penulis : KompasTV Jember

BANYUWANGI, KOMPAS.TV - Ribuan pemudik dari Bali terus berdatangan di pelabuhan Ketapang, Banyuwangi Jawa Timur, pada Selasa (26/4/2022) malam. Mereka hendak menuju ke berbagai kota di Pulau Jawa dan Madura. Mereka memilih berangkat malam hari untuk menghindari cuaca panas dan antrian.

Gelombang arus mudik dari Pulau Bali menuju Pulau Jawa terus meningkat di Pelabuhan Ketapang Banyuwangi. Setiap kapal yang sandar di dermaga dipenuhi pemudik yang akan pulang kampung ke berbagai kota di Pulau Jawa dan Madura.

Baca Juga: Mudik ke Malang - Lumajang Bisa Lewat Jembatan Gantung Gladak Perak

Para pemudik sengaja memilih berangkat pada malam hari untuk menghindari cuaca panas dan kepadatan lalu lintas. Arus mudik malam hari didominasi oleh kendaraan roda dua dan kendaraan pribadi.

Data dari pelabuhan ASDP Ketapang, hingga hari keenam menjelang lebaran sudah ada 5.694 unit kendaraan roda dua, 2.924 unit kendaraan roda empat dan 40.908 penumpang, yang sudah menyeberang ke Pulau Jawa. Puncak arus mudik lebaran tahun  ini diprediksi terjadi pada tanggal 29 hingga 30 April 2022.

 

#Pemudik #PelabuhanKetapang #Banyuwangi #PulauBali #PulauJawa



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x