Kompas TV regional berita daerah

Akhirnya, Jamaah Perempuan & Anak Ikuti Hari Pertama Shalat Tarawih Di Denpasar

Kompas.tv - 4 April 2022, 13:35 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

DENPASAR, KOMPAS TV - Setelah pemerintah menetapkan keputusan melalui sidang isbat penentuan bulan baru satu ramadhan 1443 H yang jatuh pada minggu 3 April 2022 , umat muslim indonesia menggelar salat tarawih berjamaah.

Di Masjid Raya Baiturrahmah, Dusun Wanasari, Denpasar, setelah 2 tahun tidak menggelar salat tarawih secara berjamaah, kini salat tarawih kembali dapat dilakukan  menghadirkan jamaah secara langsung ke masjid. Baik jamaah laki-laki, perempuan dan juga anak anak. Namun pengurus masjid tetap mengutamakan protokol kesehatan dalam pelaksanaan salat.

Untuk hari pertama salat tarawih di Masjid raya Baiturrahman ini dipimpin H. Muchtar Irwanto sebagai imam dan Haji Junaidi sebagai khatib. Salat tarawih akan digelar sebulan penuh dengan cara khotmil quran, yakni setiap malam akan dibacakan satu juz Alquran.

salah satu jamaah perempuan mengaku senang dan bersyukur dapat kembali melakukan salat tarawih bersama kemasjid.

Masjid Raya Baiturrahmah yang memiliki 3 lantai dan secara keseluruhan bisa menampung sebanyak 3.500 jamaah. Namun dalam salat tarawih  pertama di bulan suci Ramadhan ini hanya bisa dipenuhi 2 lantai, yakni lantai 1dipergunakan jamaah laki dan lantai 2 diisi jamaah perempuan.

 

 

 

 

#masjidrayabaiturrahman #dusunwanasari #denpasar

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x