Kompas TV regional berita daerah

Imigrasi Semarang Tolak Segala Bentuk Pungli

Kompas.tv - 31 Januari 2022, 13:34 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Kantor Imigrasi Kelas 1 TPI Semarang berkomitmen anti pungli untuk memberikan layanan terbaik kepada masyarakat, dan meningkatkan kualitas pelayanan keimigrasian.

Ditemui usai sepeda santai dalam rangka peringati Hari Bhakti Imigrasi ke 72 di Kanwil Kemenkumham Jateng, Kepala Kantor Imigrasi Kelas 1 TPI Semarang, Guntur Sahat Hamonangan menegaskan, dalam pemberian pelayanan ke masyarakat terkait keimigrasian tidak ada lagi unsur KKN. Pihaknya menolak keras adanya pungli dalam pemberian pelayanan, sehingga tidak ada istilah calo yang berani di sini.

Pihaknya selalu mengawasi ketat kinerja petugas agar tetap menjaga integritas, disiplin dan profesional. Sejauh ini menurut Guntur, banyak aplikasi yang bisa dimanfaatkan masyarakat yang tujuannya mempermudah urusan keimigrasian.

"Tetap produktivitas terhadap pelayanan yang kita laksanakan. Peningkatannya pasti, dari tahun ke tahun kami akan meningkatkan pelayanan," ujar Guntur.

Tahun 2020 Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jateng mendapat penghargaan berupa predikat bebas korupsi dan di tahun 2022 ini target Kantor Imigrasi Kelas 1 TPI Semarang yakni mencanangkan wilayah bersih melayani.

#kantorimigrasi #semarang #haribhaktiimigrasi

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x