Kompas TV regional berita daerah

Garut Peringkat Kedua Daerah Rawan Bencana di Indonesia

Kompas.tv - 11 November 2021, 19:24 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

GARUT, KOMPAS.TV - Kabupaten Garut, saat ini masuk peringkat kedua daerah rawan bencana di Indonesia. Hal ini karena Garut memiliki gunung merapi aktif, pantai selatan, sungai cimanuk, daerah rawan longsor serta banjir. 

Untuk itu, berbagai upaya pencegahan dan penanggulangan bencana alam dilakukan oleh Korem 062 Tarumanagara, dan Pemkab Garut, dengan melaksanakan pelatihan kebencanaan, yang diikuti oleh tni, polri, dinas pemadam kebakaran, satpol pp, dan relawan. 

Bupati Garut, Rudi Gunawan mengatakan, Garut memang masuk peringkat kedua daerah rawan bencana, dan sebanyak 16 kecamatan dinilai paling rawan bencana.  

Sementara itu, Danrem 062 Tarumanagara, Kolonel Kosasih menyatakan, karena Garut dianggap paling rawan bencana dibanding daerah lain, di wilayah teritorialnya. Maka pelatihan kebencanaan dilakukan sebagai persiapan manakala bencana terjadi. 

Pelatihan kebencanaan dilakukan sebagai persiapan manakala bencana terjadi, mengingat 42 kecamatan di Garut semuanya rawan terjadi bencana alam.

 

Untuk lebih tahu berita terup date seputarJawa Barat, bisa klik link di bawah .

IG:https://www.instagram.com/kompastvjabar/

Youtube:https://www.youtube.com/c/kompastvjaw...

Twitter:https://www.twitter.com/kompastv_jabar/

Facebook:https://www.Facebook.com/kompastvjabar/

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x