Kompas TV regional berita daerah

300 Pelajar SMK Divaksin Covid-19, Siswa : Ingin Kembali Belajar di Sekolah

Kompas.tv - 1 Oktober 2021, 21:29 WIB

BANJARMASIN, KOMPAS.TV - Sejak Kamis pagi (30/9/2021), secara tertib para siswa di SMK Ikatan Sarjana Farmasi Indonesia (ISFI) Banjarmasin berbaris memasuki ruangan aula untuk mengikuti vaksinasi covid-19.

Melibatkan vaksinator dari Puskesmas Kayutangi, pemberian vaksin dilakukan pihak sekolah kepada kurang lebih 300 siswa baik dosis pertama dan kedua selama dua hari.

Para siswa pun tampak harap-harap cemas menanti giliran menuju meja penyuntikan vaksin.

Baca Juga: Viral Remaja Goyang Ala Tiktok di Tengah Jembatan Sei Alalak, Polisi Beri Peringatan

Namun keinginan untuk dapat segera melaksanakan pembelajaran tatap muka menjadi motivasi utama para siswa selain juga menciptakan herd immunity.

Seperti diakui Muhammad Ikhsan dan Nanda Aulia Rizky, belajar kembali di kelas diharapkan kembali dilaksanakan sebab menueut mereka pelajaran tatap muka lebih memberi semangat dan lebih mudah menyerap materi yang disampaikan.

“Saya mengapresiasi vaksinasi, sebab sudah lama belajar daring, inginnya kembali ke sekolah,” ungkap Siswa, Muhammad Ikhsan.

“Sudah bosan belajar di rumah jadi ingin belajar di sekolah lagi, kalau di sekolah lebih semangat,” Ucap Nanda Aulia Risky.

Sementara pelaksanaan vaksinasi di sekolah sengaja dilakukan bertujuan untuk mencegah para siswa berkerumun jika mengikuti vaksinasi massal secara umum. 

Sebab jika di sekolah pelaksanaan vaksinasi dapat lebih mudah dikoordinir khusus untuk siswa.

“Kita melaksanakan di sekolah ini tentunya kita bisa lebih mengkondisikan bagaimana ank kita mulai dari dia datang, sehingga mengurangi penumpukan,” terang Kepala SMK ISFI Banjarmasin, M. Noor ipansyah.

Baca Juga: Video Viral Lolos Penjagaan Pakai Kode 'Aku Ading Basit' Masuk Jembatan Alalak Banjarmasin

Hingga saat ini pembelajaran tatap muka bagi sekolah tingkat SMA dan SMK di Kalimantan Selatan memang belum diterapkan, meski demikian persiapan ptm terus dilakukan untuk memastikan nantinya para siswa dapat lebih nyaman dan aman kembali belajar di sekolah.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x