Kompas TV regional berita daerah

Pemulung dan Tunawisma di Jember Antusias Vaksinasi Covid-19

Kompas.tv - 25 September 2021, 12:27 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Ratusan pemulung, tunawisma dan penyandang disabilitas di Jember Jawa Timur mendapatkan vaksin Covid-19. Mereka dijemput mobil patroli polisi agar bisa tiba di lokasi vaksinasi tepat waktu. 

Sejumlah pemulung, tunawisma dan penyandang disabilitas menumpang mobil patroli polisi untuk bisa sampai di lokasi vaksinasi yang berada di Gedung Bhayangkara Polres Jember Jawa Timur, pada Kamis (23/9/2021).

Baca Juga: Tukang Becak di Sumenep Antusias Ikuti Vaksinasi Covid-19

Mobil patroli polisi itu dikerahkan untuk membantu mereka mengakses fasilitas vaksin gratis dari pemerintah. Total ada 100 pemulung, tunawisma dan penyandang disabilitas yang mendapatkan vaksin sinovac dosis pertama. Usai suntik vaksin, mereka mendapat bantuan paket sembako dan vitamin dari polisi.

Seorang pemulung, Dede Krisnamarta, mengaku senang setelah disuntik vaksin. Mereka kini tak perlu cemas lagi bekerja di luar mencari sampah.

Baca Juga: Proses Panjang Upaya Vaksinasi Covid-19 untuk Anak Usia 5-11 Tahun di Indonesia

Jajaran Polisi, TNI dan pemerintah daerah di Jember bahu membahu untuk mensukseskan program vaksinasi pemerintah pusat. Di Jember sendiri, target vaksinasi masih jauh. Saat ini jumlah warga yang sudah divaksin sekitar 32 persen dari target 1,9 juta jiwa.

 

#Pemulung #Tunawisma #PeyandangDisabilitas #VaksinCovid-19



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x