Kompas TV regional berita daerah

Tukang Becak di Sumenep Antusias Ikuti Vaksinasi Covid-19

Kompas.tv - 25 September 2021, 12:17 WIB
Penulis : KompasTV Jember

SUMENEP, KOMPAS.TV - Para tukang becak di Kabupaten Sumenep Jawa Timur antusias mengikuti vaksinasi Covid-19. Mereka juga meminta pemerintah mempercepat vaksinasi agar kekebalan kelompok segera terbentuk secara meluas.

100 tukang becak di Kabupaten Sumenep mengikuti vaksinasi Covid-19 di halaman Satpas SIM Polres Sumenep, pada Kamis (23/9/2021). Salah satunya adalah Muhammad Sadiq, usia 57 tahun, warga Desa Marengan Laok, Kecamatan Kalianget.

Baca Juga: Capaian Vaksinasi di Lumajang Rendah, Pemerintah Akan Jemput Bola Mencari Sasaran

Ia antusias mengikuti serangkaian tes kesehatan sebelum disuntik hingga selesai disuntik vaksin. Usai divaksin, dia berharap seluruh masyarakat dapat melakukan vaksinasi Covid-19. Ia juga berharap pemerintah mempercepat vaksinasi agar kekebalan kelompok segera terbentuk secara menyeluruh.

Muhammad Sadiq juga mengaku tidak merasakan efek samping apapun setelah divaksin, bahkan ia semakin merasa sehat bugar setelah divaksin.

Baca Juga: Sasar Warga Maritim dan Pelajar, Serbuan Vaksinasi Terus Digencarkan Nakes Lanal Banjarmasin

Capaian vaksinasi di Kabupaten Sumenep menjadi yang terendah dari 38 kota dan kabupaten di Jawa Timur. Saat ini, vaksinasi dosis pertama baru mencapai 12,89 persen, dosis kedua 5,64 persen dan dosis ketiga sebanyak 53,91 persen.
#TukangBecak #Vaksinasi #Covid-19 #Sumenep



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x