Kompas TV regional berita daerah

Sasar Warga Maritim dan Pelajar, Serbuan Vaksinasi Terus Digencarkan Nakes Lanal Banjarmasin

Kompas.tv - 25 September 2021, 06:00 WIB
sasar-warga-maritim-dan-pelajar-serbuan-vaksinasi-terus-digencarkan-nakes-lanal-banjarmasin
Kegiatan serbuan vaksinasi maritim oleh Lanal Banjarmasin yang menyasar warga Pesisir dan pelajar (Sumber: PENAL Lanal Banjarmasin)

BANJARMASIN, KOMPAS.TV - Komitmen mempercepat target penanggulangan Wabah Covid-19 dan pemerataan Vaksinasi di Provinsi Kalimantan Selatan terus dilakukan Lanal Banjarmasin dengan menggelar kembali Operasi Serbuan Vaksinasi (Servak) Maritim untuk yang ke 39 kalinya.

Dilaksanakan di Balai Pengobatan (BP) Lanal Banjarmasin menggunakan Vaksin jenis Sinovac, vaksinasi terus dilakukan seiring antusias masyarakat yang tinggi bervaksin dan kesadaran yang meningkat. 

Petugas pun sebelumnya terus melakukan sosialisasi terlebih kepada masyarakat pelosok dan terkendala transportasi.

Baca Juga: Percepatan Vaksinasi Covid-19, BIN Kalsel Sasar Target Vaksin Pelajar Madrasah Aliyah

15 Tenaga Kesehatan (Nakes) Lanal Banjarmasin dan Dinkes Kota Banjarmasin dikerahkan sebagai Tim Vaksinator untuk melayani Vaksinasi  warga Pesisir dari Kec. Banjarmasin Tengah, Banjarmasin Selatan dan menyasar para pelajar dan mahasiswa.

 

TDanlanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko M.Tr. Hanla 

mengatakan, kegiatan Operasi Servak Maritim massal ini menjadi prioritas karena sampai saat ini terpantau masih adanya warga yang merasa kesulitan dalam mendapatkan Vaksinasi baik dosis pertama maupun ke dua.

 

Sehingga dengan digelarnya Servak ini dapat memudahkan untuk bervaksin, supaya tercipta penambahan kekebalan imunitas yang kuat di elemen masyarakat luas.

 

"Kepada masyarakat, baik usia remaja dan Manula, jangan anggap remeh Wabah Covid-19 ini, segeralah bervaksin ditempat - tempat yang telah ditentukan, agar program Vaksinasi Nasional yang dicanangkan oleh Pemerintah ini cepat tuntas, juga sebagai langkah - langkah percepatan musim Pandemi ini segera berakhir," terang Danlanal

Baca Juga: Banjarbaru Suntik Vaksin 2000 Siswa SMP, Persiapan PTM, Kendati PPKM Masih Level 4

Sebanyak 155 orang dan berhasil divaksinasi dalam giat kali ini.

Sementara, Lanal Banjarmasin terus berperan aktif dalam menekan laju penyebaran Wabah Covid-19 dengan melakukan Operasi Servak Maritim di sejumlah Wilayah Kalimantan Selatan dan berhasil memvaksinasi sebanyak 14.005  orang (1. 400 Vial).



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.