Kompas TV regional berita daerah

Rogoh Ratusan Juta Untuk Hobi Miniatur Kereta

Kompas.tv - 26 Agustus 2021, 17:42 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

BANDUNG. KOMPAS. TV - Agar betah bekerja dari rumah selama masa pandemi seorang pria asal kota bandung memulai hobi diorama miniatur kereta api yang dipajang di ruang kerjanya.

Tak main-main untuk mendapatkan diorama pemandangan kota ia rela menghabiskan hingga ratusan juta rupiah.

Hiruk piruk serta aktivitas kota metropolitan terlihat indah dalam ukuran kecil yang disimpan dalam ruangan berukuran sekitar 3x3 meter dalam sebuah rumah milik warga kota bandung jawa barat ini.

Pandemi covid-19 membuat sebagian orang memiliki hobi baru hal itulah yang juga dialami toni sobari ia memulai hobinya menata diorama dan mengoleksi miniatur kereta api sejak masa pandemi covid-19.

Butuh waktu sekitar enam bulan sejak juni hingga desember 2021 bagi soni untuk mengumpulkan dan menata kota kecilnya ini hobi ini ia pilih agar ia tak jenuh selama bekerja di rumah selama pandemi.

Meski seluruh diorama ini berukuran kecil namun biaya yang harus dirogoh untuk menggeluti hobi iniberbanding terbalik.

Hingga saat ini toni sudah mengeluarkan uang hingga ratusan juta rupiah untuk membangun kota indah di dalam rumahnya.

Menata dan menambah koleksi miniatur dalam dioramanya menjadi keasikan tersendiri  bagi toni ia rela menghabiskan hingga 8 juta rupiah untuk satu set miniatur kereta api untuk mobil-mobil kecil harganya berkisar antara ratusan ribu hingga jutaan rupiah, semakin kecil dan semakin realistis bentuknya semakin mahal pula harganya.

Setiap harinya selesai menggurus pekerjaan toni akan berdiam selama 15 menit untuk memperhatikan diorama yang sengaja ia letakkan di ruang kerjanya.

Mobil yang berlalu lalang kereta api yang melaju melewati bukit dan lembah air terjuan alam serta suasana bandara yang dipercantik dengan penerangan-penerangan indahyang  terlihat realistis, menurutnya menjadi cara ampuh untuk menghilangkan stress yang toni rasakan  seperti hidup di kota impian.

Bagaimana kalau anda apakah rela merogoh kocek ratusan juta rupiah untuk menggeluti hobi ini.

Untuk lebih tahu berita terupdate seputarJawa Barat, bisa klink link di bawah .

IG :https://www.instagram.com/kompastvjabar/

Youtube :https://www.youtube.com/c/kompastvjaw...

Twitter :https://www.twitter.com/kompastv_jabar/

Facebook :https://www.Facebook.com/kompastvjabar/

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x