Kompas TV regional sosial

Lagu Indonesia Raya Bakal Berkumandang Secara Rutin di 9 Perguruan Tinggi Yogyakarta

Kompas.tv - 21 April 2021, 20:16 WIB
lagu-indonesia-raya-bakal-berkumandang-secara-rutin-di-9-perguruan-tinggi-yogyakarta
Para rektor perguruan tinggi di DIY mendukung gerakan Indonesia Raya Bergema dengan sepakat mengumandangkan lagu Indonesia Raya secara rutin di lingkungan kampus masing-masing. (Sumber: istimewa)
Penulis : Switzy Sabandar | Editor : Deni Muliya

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV- Gerakan Indonesia Raya Bergema mulai diikuti oleh sembilan perguruan tinggi negeri dan swasta di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Para rektor perguruan tinggi di DIY itu sepakat untuk mengumandangkan lagu Indonesia Raya secara rutin di lingkungan kampus masing-masing.

Kesepakatan para rektor terangkum dalam rapat virtual pada Rabu siang (21/4/2021).

Pertemuan ini diinisiasi oleh Rektor UGM Panut Mulyono, Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah V Didi Achjari, dan Forum Rakyat Yogya untuk Indonesia (For You Indonesia).

Para rektor perguruan tinggi di DIY yang hadir dalam pertemuan ini meliputi Rektor UPN "Veteran" Yogyakarta Mohammad Irhas Effendi, Wakil Pembantu Rektor lll Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta Rohidin.

Selain itu, ada pula Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga Yogyakarta Al Makin, Rektor ISI Yogyakarta M. Agus Burhan, Rektor Universitas Atmajaya Yogyakarta Yoyong Afriadi, dan Rektor Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta Muchlas.

Ada pula Rektor Universitas Sanata Dharma Yogyakarta Johanes Eka Priyatma, dan Rektor Universitas Widya Mataram Yogyakarta Edy Suandi Hamid.

Baca Juga: Dukungan untuk Gerakan Indonesia Raya Bergema di Yogyakarta Kian Masif

Dalam pertemuan virtual itu, para rektor perguruan tinggi di DIY mendorong gerakan Indonesia Rakyat Bergema terukur di masyarakat melalui ketentuan yang bersifat mengikat melalui aturan atau kebijakan yang dikeluarkan pemerintah pusat maupun daerah.

Para rektor juga menyerukan dua hal terkait nasionalisme dan kebangsaan.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x