Kompas TV regional sosial

Dukungan untuk Gerakan Indonesia Raya Bergema di Yogyakarta Kian Masif

Senin, 19 April 2021 | 19:26 WIB
dukungan-untuk-gerakan-indonesia-raya-bergema-di-yogyakarta-kian-masif
Perwakilan For You Indonesia menemui Komandan Korem 072 Pamungkas Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiawan di Makorem Yogyakarta untuk menyosialisasikan gerakan Indonesia Raya Bergema (Sumber: istimewa)

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV- Para aktivis kebangsaan di Yogyakarta yang tergabung dalam Forum Rakyat Yogya untuk Indonesia (For You Indonesia) semakin gencar menyosialisasikan gerakan Indonesia Raya Bergema.

Setelah akhir pekan lalu bertemu dengan Sultan HB X, kali ini perwakilan For You Indonesia menemui Komandan Korem 072 Pamungkas Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiawan di Makorem Yogyakarta. 

Danrem Ibnu Bintang Setiawan merespons positif gerakan Indonesia Raya Bergema. Ia menilai semangat bela negara dan cinta tanah air harus selalu dipelihara. Terlebih, saat ini masih ada ancaman dan rongrongan sekelompok kecil kalangan terhadap persatuan dan kesatuan NKRI yang berdasarkan Pancasila.

“Kesadaran dan wawasan kebangsaan warga Yogyakarta tinggi, ini bisa jadi contoh lahirnya gerakan-gerakan kebangsaan di daerah lain,” ujarnya, Senin (19/4/2021).

Baca Juga: Aktivis Kebangsaan di Yogyakarta Tawarkan Konsep Indonesia Raya Bergema kepada Sultan HB X, Apa Itu?

Menurut Ibnu, ini menjadi modal sosial yang perlu dijaga. Sebab, TNI dan Polri sebagai alat negara tidak bisa berjalan sendiri tanpa dukungan masyakarat.

Ia juga ingin gerakan Indonesia Raya Bergema dijalankan secara konsisten.

Penulis : Switzy Sabandar | Editor : Hariyanto Kurniawan





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
04:13
POLISI: DARI 49 ORANG YANG DITANGKAP DI KAMPUNG AMBON, TUJUH ORANG DITETAPKAN JADI TERSANGKA   POLISI TANGKAP 49 ORANG DALAM PENGGEREBEKAN DI KAWASAN KAMPUNG AMBON, CENGKARENG, JAKARTA BARAT    BENTROK ISRAEL-PALESTINA, PPP HARAP PEMERINTAH INDONESIA TAK LAGI BERNIAT JALIN HUBUNGAN DIPLOMATIK DENGAN ISRAEL   JADI TERSANGKA, BUPATI NGANJUK NOVI RAHMAN HIDAYAT MEMPUNYAI HARTA KEKAYAAN SENILAI RP 116,89 MILIAR   BUPATI NGANJUK NOVI RAHMAN HIDAYAT DITETAPKAN SEBAGAI TERSANGKA KASUS DUGAAN KORUPSI LELANG JABATAN   KETUA BIDANG ADVOKASI YLBHI M ISNUR NILAI SEJUMLAH SOAL DALAM TWK MILIKI MASALAH KEBEBASAN BERAGAMA & BERKEYAKINAN   KOALISI KEBEBASAN BERAGAMA MEMINTA KETUA KPK FIRLI BAHURI MEMBATALKAN HASIL TES WAWASAN KEBANGSAAN (TWK)   SEBELUM MEMASUKI WAHANA AIR ATLANTIS, PENGUNJUNG WAJIB MELAKUKAN TES GENOSE C19   SETELAH DITUTUP 1 TAHUN, TAMAN IMPIAN JAYA ANCOL BUKA WAHANA AIR ATLANTIS SEJAK RABU, 5 MEI 2021   DINAS PARIWISATA SEBUT BIOSKOP DI TANGSEL MASIH SEPI, JUMLAH PENONTON DI BAWAH 10 PERSEN PER HARI   MENKES MINTA KEPALA DAERAH HATI-HATI PADA LONJAKAN KASUS COVID-19 KARENA KETERISIAN TEMPAT TIDUR RS DI DAERAH TINGGI   KEMENKES: HINGGA 10 MEI 2021, JUMLAH MASYARAKAT YANG SUDAH DIVAKSINASI COVID-19 DOSIS KEDUA MENCAPAI 8.755.256 ORANG   GUBERNUR DKI ANIES BASWEDAN MINTA WARGA TAK MENGADAKAN KUNJUNGAN HALALBIHALAL ATAU “OPEN HOUSE” SAAT IDUL FITRI    GUBERNUR DKI ANIES BASWEDAN SEBUT JABODETABEK SEPAKAT ANJURKAN SHALAT IDUL FITRI DI RUMAH