Kompas TV regional berita daerah

Hanya Rp 1, KRL Yogyakarta-Solo Jalan 1 Februari 2021, KAI Commuter: Daftar Dulu Sebelum ke Stasiun

Kompas.tv - 31 Januari 2021, 10:43 WIB
hanya-rp-1-krl-yogyakarta-solo-jalan-1-februari-2021-kai-commuter-daftar-dulu-sebelum-ke-stasiun
Rangkaian kereta listrik (KRL) Yogyakarta-Solo saat berada di Stasiun Maguwo, Yogyakarta, Minggu (31/1/2021). (Sumber: Kompas.tv/Gading Persada)
Penulis : Gading Persada

YOGYAKARTA,KOMPAS.TV- Kereta listrik (KRL) Yogyakarta-Solo mulai beroperasi untuk umum 1 Februari 2021. Bertarif Rp 1, operasional dalam rangka uji coba untuk publik ini bakal berlangsung hingga 7 Februari mendatang. 

Sebagai operator, PT KAI Commuter menyebut masyarakat yang ingin mengikuti uji coba ini harus mendaftarkan diri melalui aplikasi KRL Access.

"Tak kalah penting untuk datang ke stasiun hanya bila telah memiliki kuota antrian yang sukses terdaftar," imbuh VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba dalam siaran persnya yang diterima Kompas.tv, Sabtu (30/1/2021). 

Baca Juga: Mulai Uji Coba untuk Masyarakat pada 1-7 Februari 2021, Ini Panduan Naik KRL Yogyakarta-Solo

Anne menjelaskan, bagi masyarakat umum yang ingin melakukan uji coba KRL Yogyakarta-Solo ini terlebih dahulu harus mendaftarkan diri melalui aplikasi KRL Access yang dapat diunduh melalui Playstore pada ponsel Android atau Appstore pada ponsel iOS.

Selanjutnya, ikuti langkah untuk mengaktifkan akun di KRL Access. 

Mereka yang ingin mengikuti uji coba kemudian dapat mengakses menu “AMBIL ANTRIAN” pada aplikasi ini.

"Menu ambil antrian akan aktif mulai pukul 00:00 WIB setiap harinya, sehingga pendaftaran untuk ikut uji coba hanya dapat dilakukan pada hari yang sama dengan rencana mengikuti perjalanan uji coba KRL," papar dia. 

Baca Juga: Mulai 1 Februari, KRL Yogya-Solo Beroperasi, Penumpang Cukup Bayar Satu Rupiah

Anne Purba mengungkapkan, bila kuota peserta masih tersedia, calon peserta dapat memilih stasiun keberangkatan dan jadwal KRL uji coba yang hendak dinaiki.

Pada pilihan jadwal tertera waktu untuk boarding (waktu mulai masuk gate stasiun), dan waktu keberangkatan kereta.

Kemudian lakukan konfirmasi pilihan keberangkatan dan pastikan muncul tampilan yang mengkonfirmasi bahwa antrian telah terdaftar.

"Untuk mengikuti uji coba pada jadwal yang telah dipilih, pastikan datang sesuai waktu masuk stasiun untuk keberangkatan," tutur dia. 

Baca Juga: Penumpang KRL di Masa PPKM Meningkat Namun Tetap Tertib



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x