Kompas TV nasional update

Penumpang KRL di Masa PPKM Meningkat Namun Tetap Tertib

Kompas.tv - 27 Januari 2021, 11:43 WIB
Penulis : Reny Mardika

JAKARTA, KOMPAS.TV - Dua hari penerapan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) jilid dua di Stasiun Tanah Abang, Jakarta Pusat, penumpang terlihat tertib dan mematuhi protokol kesehatan.

Berbekal pengeras suara, petugas terus mengimbau seluruh penumpang untuk mematuhi protokol kesehatan.

Kondisi di Stasiun Tanah Abang hari Rabu (27/1/2021) sejak pukul 08.00 WIB masih dipadati dengan penumpang.

Tidak ada antrean panjang menuju atau keluar dari area stasiun. Petugas juga terus berjaga agar protokol kesehatan tetap ditaati penumpang. 

Menurut data, sejak awal tahun rata-rata ada 300 ribu lebih penumpang yang menggunakan commuter line dari seluruh stasiun se Jabodetabek untuk beraktivitas.

Menurut data yang diterima, ada kenaikan penumpang selama masa PPKM ini. Kendati demikian, penerapan PPKM jilid II ini cenderung lebih kondusif dan tertib.

Adapun protokol kesehatan yang diberlakukan oleh pihak stasiun seperti pembatasan penumpang lansia yakni hanya diperbolehkan menaiki KRL dari pukul 10.00 WIB sampai 14.00 WIB.

Untuk balita juga belum diperbolehkan menaiki KRL. 

Jam operasional KRL juga dibatasi yakni dari pukul 04.00 - 22.00 WIB dengan hanya melayani 964 perjalanan dengan 91 rangkaian kereta.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.