Kompas TV regional berita daerah

Mulai 1 Februari, KRL Yogya-Solo Beroperasi, Penumpang Cukup Bayar Satu Rupiah

Rabu, 20 Januari 2021 | 16:29 WIB
mulai-1-februari-krl-yogya-solo-beroperasi-penumpang-cukup-bayar-satu-rupiah
Ilustrasi KRL yang akan beroperasi dengan tujuan Yogya-Solo pulang pergi. (Sumber: ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha/aww via Kompas.com)

SOLO, KOMPAS.TV- Setelah menunggu cukup lama, akhirnya PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) resmi mengoperasikan kereta rel listrik (KRL) relasi Yogyakarta-Solo PP mulai 1 Februari 2021. Tarifnya pun cukup murah, hanya Rp1,-.

“Mulai 1 Februari sampai 7 Februari 2021 dilakukan uji coba bagi masyarakat umum dengan tarif 1 Rupiah,” tutur Direktur Utama PT KCI Wiwik Widayanti dalam siaran persnya yang diterima Kompas.tv, Rabu (20/1/2021).

Adapun sebelumnya, KRL pertama di luar Jabodetabek itu sudah menjalani serangkaian uji coba. Termasuk uji coba dengan penumpang terbatas mulai tanggal 20 Januari hingga 31 Januari nanti.

Baca Juga: Jadwal KRL Beroperasi Hingga Pukul 22.00 WIB pada Malam Tahun Baru

“Uji coba dengan penumpang terbatas dilakukan dengan undangan bagi pemerintah daerah di wilayah D.I Yogyakarta, pemerintah daerah di wilayah Jawa Tengah, serta media dan komunitas,” imbuhnya.

Pada saat beroperasi nanti, tarif yang dikenakan penumpang adalah sebesar Rp 8.000. Tarif ini sama dengan tarif KA Prameks (Prambanan Ekspres) yang selama ini sudah melayani koridor Yogya-Solo.

“Tarif untuk tahun pertama disamakan dengan tarif KA Prameks dan ini sudah mendapat subsidi PSO dari Pemerintah,” sambung Dirjen Perkeretaapian Zulfikri.

Penulis : Gading Persada


BERITA UTAMA




BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
02:16
PRESIDEN AS JOE BIDEN AKAN HUKUM PIHAK YANG DIDUGA MELANGGAR HAM TERKAIT KASUS PEMBUNUHAN JURNALIS JAMAL KHASHOGGI   PLT JUBIR KPK ALI FIKRI TEGASKAN PIHAKNYA BEKERJA SESUAI PROSEDUR HUKUM YANG BERLAKU DALAM OTT 6 ORANG DI SULSEL   WAKIL KETUA MPR SYARIEF HASAN MINTA PEMERINTAH TINJAU ULANG SOAL IZIN INVESTASI MIRAS    BKPM BERENCANA MENGAJAK MUI UNTUK BERKOORDINASI TERKAIT PENERBITAN IZIN INVESTASI MIRAS DI DAERAH    POLISI TANGKAP 12 TERDUGA TERORIS DI SEJUMLAH WILAYAH DI JAWA TIMUR TERKAIT JARINGAN JAMAAH ISLAMIYAH   KETUM PBNU SAID AQIL SIROJ MINTA PEMERINTAH INSTRUKSIKAN KEPADA PNS HINGGA PEGAWAI BUMN MEMBAYAR ZAKAT 2,5%    PRESIDEN JOKOWI MINTA SEMUA JAJARAN NU BANTU PEMERINTAH DALAM MENYUKSESKAN PROGRAM VAKSINASI COVID-19   PRESIDEN JOKOWI MENGHADIRI HARLAH NAHDLATUL ULAMA (NU) KE-98 SECARA VIRTUAL   GUBERNUR JABAR RIDWAN KAMIL SEBUT PROGRAM PETANI MILENIAL DIMULAI PERTENGAHAN MARET 2021   GUNUNG MERAPI ERUPSI KEMBALI LUNCURKAN AWAN PANAS SEJAUH 1 KM PADA SABTU MALAM    POLDA METRO KLAIM KAMPUNG TANGGUH DI PASEBAN, SENEN, JAKPUS, MAMPU TEKAN PENYEBARAN COVID-19    KEMENKES: VAKSINASI GOTONG ROYONG HANYA DILAKUKAN OLEH PERUSAHAAN ATAU BADAN USAHA KEPADA KARYAWAN   JUBIR VAKSINASI COVID-19 TEGASKAN TAK ADA MEKANISME VAKSINASI MANDIRI BAGI INDIVIDU ATAU BELI SECARA PERORANGAN   MENKES BUDI GUNADI SADIKIN TARGETKAN 38 JUTA ORANG SUDAH DIVAKSIN COVID-19 PADA AKHIR JUNI 2021