Kompas TV regional berita daerah

Mulai Uji Coba untuk Masyarakat pada 1-7 Februari 2021, Ini Panduan Naik KRL Yogyakarta-Solo

Kompas.tv - 25 Januari 2021, 13:59 WIB
mulai-uji-coba-untuk-masyarakat-pada-1-7-februari-2021-ini-panduan-naik-krl-yogyakarta-solo
Flayer pemberitahuan terkait rencana uji coba KRL Yogyakarta-Solo yang bisa diakses masyarakat umum mulai 1-7 Februari 2021 (Sumber: Humas KAI Commuter)
Penulis : Gading Persada

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV- Pemerintah melalui Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan (Kemenhub) telah menyelesaikan program elektrifikasi di lintas Yogyakarta – Solo. Dengan selesainya elektrifikasi jalur tersebut, saat ini tengah berlangsung uji coba KRL Yogyakarta – Solo sejak 20 Januari 2021.

Untuk masyarakat umum, bisa menggunakan KRL Yogyakarta-Solo PP dalam tahap uji coba pada 1-7 Februari 2021 dengan terlebih dahulu harus mendaftarkan diri sebelum datang ke stasiun untuk mengikuti uji coba kereta listrik pertama yang beroperasi di luar Jabodetabek.

Vice President (VP) Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba dalam siaran pers-nya yang diterima Kompas.tv, menjelaskan bagi masyarakat yang ingin naik KRL tersebut harus melakukan tahapan sebagai berikut:

Baca Juga: Mulai 1 Februari, KRL Yogya-Solo Beroperasi, Penumpang Cukup Bayar Satu Rupiah

- melakukan pendaftaran terlebih dahulu dengan aplikasi KRL Access yang dapat diunduh melalui Playstore pada ponsel Android atau Appstore pada ponsel iOS.

- setelah mengunduh, ikuti langkah untuk mengaktifkan akun Anda di KRL Access.

- masyarakat yang ingin mengikuti uji coba kemudian dapat mengakses menu “AMBIL ANTRIAN” pada aplikasi ini.

Menu ambil antrian akan aktif mulai pukul 00:00 WIB setiap harinya, sehingga pendaftaran untuk ikut uji coba hanya dapat dilakukan pada hari yang sama dengan rencana Anda mengikuti perjalanan uji coba KRL.

Baca Juga: Selama PSBB Jawa-Bali, Penumpang Prameks Tak Perlu Tunjukkan Hasil Rapid Antigen



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x