Kompas TV regional berita daerah

Danlanudsri MANADO Terima Kunjungan Kerja Kapolda Sulut

Kompas.tv - 11 September 2020, 00:00 WIB
Penulis : KompasTV Manado

MANADO, KOMPAS.TV -  Guna membina hubungan yang baik antara lembaga tni dan polri. Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Panca Putra melakukan kunjungan kerjanya di Lanud Samratulangi Manado pada Selasa pagi.  Salah satu yang dibahas dalam pertemuan ini adalah mengamankan pilkada serentak 2020.

Guna mengamankan tahapan pilkada yang akan diselenggarakan serentak di Sulawesi Utara,  tni au bersama polri akan siap bersinergi Hal tersebut dibuktikan dimana tni au dikunjungi Kapolda Irjen Pol Panca Putra bersama rombongan, yang diterima langsug oleh Komandan Lanud Sam Ratulangi Kolonel Pnb Abram Tumanduk beserta staf jajarannya  di loby Mako Tni Au Selasa pagi.

Kolonel Pnb Abram Tumanduk mengatakan bahwa kunjungan dari Kapolda Sulut adalah salah satu penguatan sinergritas, serta kehormatan dan penghargaan dimana nantinya kedua belah pihak akan membicarakan terkait pengamanan pilkada.   Tak bisa dipungkiri beberapa bulan kedepan, akan terjadi kerumunan masa sehingga ada upaya untuk meminimalisir adanya klaster baru covid 19 seperti yang sudah terjadi pada saat diselenggarakannya tahapan pendaftaran paslon ke kpu pada pekan lalu.

Dengan Adanya pertemuan antara tni au dan polri maka dipastikan kerumunan masa bisa teratasi walaupun pengamanan ini dirasa tidak mudah sebab nantinya jika kegiatan yang menciptakan adanya kerumunan masa ini dibiarkan tentunya akan melanggar undang-undang nomor 4 tahun 1984 tentang wabah penyakit menular. dan undang undang nomor 8 tahun 2018 tentang kekarantinaan kesehatan.

#kompastvmanado #danlanudsri #kapoldasulut

JIMMY DAPAR / KOMPAS TV MANADO SULAWESI UTARA

Saksikan Siaran Kompastv :

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Hukum

KPK Geledah Kantor Setjen DPR

30 April 2024, 15:34 WIB

Close Ads x