Kompas TV pendidikan kampus

Pendaftaran S1 Kedokteran Unesa 2023 Masih Dibuka, Berikut Jadwal dan Cara Daftarnya

Kompas.tv - 4 Agustus 2023, 08:39 WIB
pendaftaran-s1-kedokteran-unesa-2023-masih-dibuka-berikut-jadwal-dan-cara-daftarnya
Ilustrasi mahasiswa. Universitas Negeri Surabaya atau Unesa membuka pendaftaran penerimaan mahasiswa baru untuk program studi (Prodi) S1 Kedokteran. (Sumber: Kompas.com / ABC News)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Universitas Negeri Surabaya atau Unesa membuka pendaftaran penerimaan mahasiswa baru untuk program studi (Prodi) S1 Kedokteran.

Untuk diketahui, prodi S1 kedokteran yang bernaung di Fakultas Kedokteran (FK) ini merupakan prodi baru di Unesa.

Prodi kedokteran dibuka setelah adanya rekomendasi dari beberapa pihak, seperti Kementerian Kesehatan, Kementerian Pemuda dan Olahraga, hingga Gubernur Jawa Timur.

Melansir dari laman admisi Unesa, pendaftaran prodi tersebut dibuka sejak 1 hingga 10 Agustus 2023 mendatang.

Bagi anda yang berminat menjadi angkatan pertama prodi S1 Kedokteran Unesa, dapat melakukan pendaftaran secara online di laman https://pmb.unesa.ac.id/.

Adapun biaya pendaftaran prodiS1 Kedokteran, sebesar Rp750.000.

Cara Daftar

Berikut cara mendaftar prodi S1 Kedokteran Unesa:

1. Calon Peserta membuat akun pendaftaran terlebih dahulu melalui laman https://pmb.unesa.ac.id/ dan memilih menu "REGISTRASI"

2.  Calon Peserta kemudian memperoleh email verifikasi akun pendaftaran

3.  Diharapkan kepada Calon Peserta untuk melakukan validasi akun dan membuat password (Catat bila perlu!) Jika email tidak masuk pada kotak masuk/inbox, Calon peserta bisa melihat pada kotak spam.

4.  Calon peserta kemudian membuka laman https://pmb.unesa.ac.id/ dan memilih "Login" menggunakan email dan password yang baru untuk mengisi biodata, jalur dan prodi yang dipilih serta mengunggah seluruh berkas dokumen yang diperlukan.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x