Kompas TV olahraga sepak bola

Ruben Amorim Tegaskan Prioritasnya di Sporting CP, Tepis Rumor Latih Liverpool

Kompas.tv - 2 April 2024, 15:15 WIB
ruben-amorim-tegaskan-prioritasnya-di-sporting-cp-tepis-rumor-latih-liverpool
Manajer Sporting CP, Ruben Amorim menepis isu dirinya akan merapat ke Liverpool, Senin (1/4/2024). (Sumber: Antara)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Gading Persada

LISBOA, KOMPAS.TV - Manajer Sporting CP Ruben Amorim membantah rumor yang menyebutkan dirinya akan meninggalkan klub untuk menggantikan Juergen Klopp di Liverpool pada musim depan, Selasa (2/4/2024). Pelatih berusia 39 tahun itu menegaskan prioritas utamanya saat ini adalah membawa Sporting CP meraih trofi sebanyak mungkin.

"Manajer ini sudah pasti masih manajer Sporting, dan cuma manajer Sporting," tegas Amorim dikutip dari ESPN, Selasa.

Dia mengisyaratkan bahwa rumor tersebut tidak benar adanya dan dirinya masih berkomitmen penuh dengan Sporting CP.

Baca Juga: FIFA Hukum 5 Klub Indonesia dengan Larangan Transfer, Termasuk Persija, Persikab, hingga Persiraja

Sporting CP menempati posisi puncak dalam klasemen Liga Pertama Portugal, hanya selisih satu poin dari Benfica. Taktik permainan mengalir dan agresif yang diterapkan oleh Amorim telah menarik perhatian banyak klub besar.

Belakangan banyak rumor yang mengaitkan Amorim dengan kursi kepelatihan Liverpool yang akan ditinggalkan Klopp akhir musim ini. Namun, Amorim menegaskan bahwa fokusnya saat ini hanyalah membawa Sporting CP meraih gelar juara.

Baca Juga: Alasan Shin Tae-yong Masukkan Nathan Tjoe-A-On Paling Akhir ke Skuad Timnas Indonesia U23

"Para pemain Sporting tahu seberapa besar keinginan mereka untuk juara dan saya ingin mempersembahkan gelar juara kepada Sporting. Sudah pasti semua orang fokus menjadi juara," sambungnya.

Selain itu Amorim juga membantah kabar yang menyebut Sporting CP telah menyiapkan penggantinya, yakni Anthony Barry dari Inggris yang kini menjadi asisten pelatih Bayern Muenchen dan timnas Portugal. Dengan tegas dia menyatakan dirinya masih bertahan di Sporting.

Baca Juga: Timnas Indonesia U-23 Jalani Pemusatan Latihan di Dubai Hari Ini

Jurgen Klopp Umumkan Hengkang dari Liverpool Akhir Musim Ini

Jurgen Klopp secara mengejutkan mengumumkan pengunduran dirinya dari kursi kepelatihan Liverpool pada akhir musim 2023/2024 ini. Keputusan ini disampaikan langsung oleh pelatih berusia 56 tahun tersebut pada Jumat (26/1) lalu.

Klopp yang telah mengomandoi The Reds selama sembilan musim akan meninggalkan Liverpool setelah kontraknya habis pada Juni 2024 mendatang. Beberapa staf kepelatihan seperti Pepijn Lijnders, Peter Krawietz, dan Vitor Mato juga akan mengikuti langkah Klopp untuk hengkang dari Liverpool.

Baca Juga: Shin Tae-yong Panggil 28 Pemain untuk Piala Asia U23 2024, Ada Rizky Ridho hingga Rafael Struick

Mundurnya Klopp dari kursi kepelatihan Liverpool terbilang mengejutkan, terutama karena ia baru saja membawa The Reds melaju ke final Carabao Cup musim ini. Di bawah kepelatihan Klopp, Liverpool berhasil merengkuh tujuh gelar juara bergengsi seperti Liga Champions, Liga Inggris, dan Piala Dunia Antarklub.

"Saya paham, keputusan ini bisa mengejutkan banyak orang saat ini," ungkap Klopp dalam pernyataan resminya di situs web Liverpool. Ia mengakui telah kehabisan energi untuk terus mengurus tim utama The Reds.

"Saya mulai menyadari kondisi mental saya tidak lagi prima ketika merencanakan kompetisi pramusim 2024/2025 pada November 2023 lalu," imbuh sang pelatih asal Jerman tersebut.

Baca Juga: Piala Asia U23 2024: Shin Tae-Yong Bawa 28 Pemain Timnas Indonesia U23, Termasuk 4 Naturalisasi


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x