Kompas TV olahraga sepak bola

Alasan Shin Tae-yong Masukkan Nathan Tjoe-A-On Paling Akhir ke Skuad Timnas Indonesia U23

Kompas.tv - 2 April 2024, 10:40 WIB
alasan-shin-tae-yong-masukkan-nathan-tjoe-a-on-paling-akhir-ke-skuad-timnas-indonesia-u23
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (Sumber: PSSI)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pelatih Timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong, buka suara terkait masuknya nama Nathan Tjoe-A-On ke dalam daftar skuad Garuda Muda yang disiapkan untuk mengarungi Piala Asia U23 2024 di Qatar.

PSSI merilis daftar 27 pemain yang dipanggil untuk persiapan Piala Asia U23 2024 pada Senin (1/4/2024) dini hari. Namun belakangan, jumlah pemain yang dipanggil menjadi 28. PSSI menambahkan Tjoe-A-On ke dalam daftar.

Menurut Shin Tae-yong, Tjoe-A-On sebenarnya sudah masuk dalam daftar pemain yang dipanggil ke Timnas Indonesia U23 sejak awal.

Baca Juga: Shin Tae-yong Panggil 28 Pemain untuk Piala Asia U23 2024, Ada Rizky Ridho hingga Rafael Struick

"Masih ada di dalam daftar tim (nama Tjoe-A-On), untuk Piala Asia harus menyerahkan 23 pemain, tetapi yang diumumkan 28 pemain," ungkap Shin, dikutip dari Bolasport.com.

Pelatih berusia 53 tahun itu menjelaskan, saat ini PSSI masih berusaha berkomunikasi dengan klub Tjoe-A-On, SC Heerenveen, untuk memastikan pemain 22 tahun tersebut bisa dilepas untuk bergabung dengan Timnas Indonesia U23.

Shin Tae-yong berharap Tjoe-A-On bisa bergabung dengan skuad Garuda Muda, mengingat masih ada waktu hingga sehari sebelum pertandingan Piala Asia untuk mendaftarkan 23 nama pemain.

Baca Juga: Link live Streaming Villarreal vs Atletico Madrid Mulai Pukul 02.00 WIB

"Jadi kami sedang push klubnya dan masih mencoba agar bisa bergabung dengan Timnas U23 Indonesia," kata Shin.

"Masih ada waktu sampai sehari sebelum pertandingan Piala Asia nanti," lanjutnya.

Selain Tjoe-A-On, Shin Tae-yong juga memanggil lima pemain abroad lainnya, yaitu Ivar Jenner (Jong FC Utrecht), Justin Hubner (Cerezo Osaka), Marselino Ferdinan (KMSK Deinze), Rafael Struick (ADO Den Haag), dan Pratama Arhan (Suwon FC).

Keenam pemain itu akan bersaing dengan pemain yang berkarier di Liga 1 untuk memperebutkan tempat dalam skuad utama Timnas Indonesia U23 di Piala Asia U23 2024.

Baca Juga: Jadwal Timnas Indonesia di Piala Asia U23 2024 Lawan Qatar, Australia, dan Yordania

Pada ajang ini, Indonesia tergabung dalam Grup A bersama tuan rumah Qatar, Australia, dan Yordania. Garuda Muda akan menjalani pemusatan latihan (training camp/TC) di Dubai, Uni Emirat Arab, selama 10 hari sebelum bertolak ke Qatar.

TC tersebut merupakan bagian dari persiapan Timnas Indonesia U23 untuk menghadapi debut di Piala Asia U23 2024, dengan target menembus babak delapan besar.

Baca Juga: Soal Liga 1 Ditunda, Bos Persebaya: Semua Pihak Tertekan, Termasuk Shin Tae-yong


 



Sumber : Kompas TV, BolaSport.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x