Kompas TV olahraga sepak bola

Ragnar Oratmangoen Bertekad Bawa Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia

Kompas.tv - 19 Maret 2024, 21:25 WIB
ragnar-oratmangoen-bertekad-bawa-timnas-indonesia-lolos-ke-piala-dunia
Ragnar Oratmangoen (kiri) bersama Ketua Umum PSSI Erick Thohir (kanan). Ragnar yang saat ini bermain di Eredivisie Belanda, telah resmi menjadi WNI. (Sumber: Instagram @erickthohir)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ragnar Oratmangoen telah resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) dan bertekad membawa Timnas Indonesia lolos ke Piala Dunia. 

Pemain yang membela klub Liga Belanda, Fortuna Sittard, tersebut mengambil sumpah sebagai WNI di Kantor Wilayah Kemenkumah DKI Jakarta, Senin (18/3/2024) malam WIB. 

Gelandang 26 tahun itu menilai skuad Timnas Indonesia yang banyak diisi para pemain muda dapat berbicara banyak di ajang internasional. 

"Tentu saja aku sangat senang, terkadang butuh banyak menunggu, tapi aku sangat senang. Saya berharap kami dapat mencapai Piala Dunia tentunya dan saya dapat membantu tim dalam hal ini," kata Ragnar, Senin, dikutip dari Antara

Baca Juga: Resmi! Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen Jadi WNI

"Saya pikir kami dapat melakukan banyak hal dengan tim ini dengan grup muda," lanjutnya. 

Ragnar masuk dalam daftar 26 pemain Timnas Indonesia yang disiapkan pelatih Shin Tae-yong untuk menghadapi Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026. 

Meskipun demikian, dia belum bisa melakoni debutnya dalam pertandingan pertama kontra Vietnam yang akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (21/3/2024) mendatang. 

Hal tersebut terjadi karena Ragnar masih harus pindah federasi terlebih dahulu dari KNVB (Belanda) ke PSSI (Indonesia). 

Dia memiliki kans untuk membuat debut dengan Timnas Indonesia dalam pertandingan kedua melawan Vietnam di Stadion My Dinh, Hanoi, 26 Maret 2024. 

Baca Juga: Jelang Indonesia vs Vietnam, Erick Thohir: Kita Butuh Dukungan Maksimal Suporter

Sebagai informasi tambahan, Timnas Indonesia masih berada di dasar klasemen Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Garuda baru mengumpulkan 1 poin dari 2 pertandingan. 


 



Sumber : Kompas TV/Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x