Kompas TV olahraga sepak bola

Jelang Indonesia vs Vietnam, Erick Thohir: Kita Butuh Dukungan Maksimal Suporter

Kompas.tv - 18 Maret 2024, 18:37 WIB
jelang-indonesia-vs-vietnam-erick-thohir-kita-butuh-dukungan-maksimal-suporter
Pemain Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam, merayakan gol yang dicetaknya dalam laga grup D Piala Asia 2023 antara Vietnam dan Indonesia di Stadion Abdullah Bin Khalifa, Doha, Qatar, Jumat, 19 Januari 2024. (Sumber: AP Photo/Hussein Sayed)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Umum (Ketum) PSSI Erick Thohir menyebut Timnas Indonesia membutuhkan dukungan maksimal suporter dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 kontra Vietnam.

Duel Timnas Indonesia vs Vietnam dijadwalkan bergulir di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta pada 21 Maret 2024 mendatang. 

Hasil duel ini akan sangat krusial bagi penentuan kelolosan skuad Garuda ke fase kualifikasi selanjutnya. Pasalnya, Indonesia masih menjadi juru kunci Grup F dengan raihan 1 poin dari 2 laga. 

"Ya, timnas kita butuh dukungan maksimal dari para suporter," kata Erick Thohir, Senin (18/3/2024) dikutip dari laman resmi PSSI.

Baca Juga: Update Jelang Timnas Indonesia vs Vietnam: Jordi Amat, Elkan Baggott, dan Yance Sayuri Dicoret

"Apalagi sejarahnya duel melawan Vietnam, baik di kandang GBK, apalagi saat tandang di Vietnam, selalu sengit."

"Meski bertepatan dengan bulan puasa, tapi kami atur laga di GBK digelar malam jam 20.30 WIB, setelah ibadah ramadhan. Selain menghormati bulan suci ini, kami harapkan dukungan penonton akan total," sambung eks Presiden Inter Milan. 

Lima hari selepas bermain di SUGBK, Timnas Indonesia akan melakoni laga tandang ke markas Vietnam, Stadion My Dinh, Hanoi. 

Baca Juga: Tak Mau Ungkap Skor, Shin Tae-yong Janjikan Timnas Indonesia Menang 2 Kali Lawan Vietnam

Namun, jelang laga perdana di Jakarta, Timnas Indonesia harus kehilangan tiga pemain penting; Jordi Amat, Elkan Baggott, serta Yance Sayuri lantaran dililit cedera.

Ketiga pemain tersebut dipastikan absen membela Garuda di Jakarta.

Lain itu, Asnawi Mangkualam Bahar juga masih dalam masa larangan bermain akibat akumulasi kartu. 


 



Sumber : PSSI


BERITA LAINNYA



Close Ads x