Kompas TV olahraga sepak bola

Update Jelang Timnas Indonesia vs Vietnam: Jordi Amat, Elkan Baggott, dan Yance Sayuri Dicoret

Kompas.tv - 18 Maret 2024, 16:48 WIB
update-jelang-timnas-indonesia-vs-vietnam-jordi-amat-elkan-baggott-dan-yance-sayuri-dicoret
Bek Timnas Indonesia, Jordi Amat, ketika beraksi menghadapi Vietnam dalam matchday kedua babak penyisihan Grup D Piala Asia 2023. Jordi menjadi kapten saat Timnas Indonesia vs Jepang, Rabu (24/1/2024) malam WIB. (Sumber: Dok. PSSI)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Tiga pilar Timnas Indonesia Jordi Amat, Elkan Baggott, dan Yance Sayuri terpaksa dicoret dari daftar skuad Garuda yang dipersiapkan untuk menghadapi Vietnam di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026. 

Ketiga pemain itu mengalami cedera dan dipastikan dalam laga kontra Vietnam yang bergulir 21 Maret 2024 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. 

"Sebanyak tiga pemain, yakni Jordi Amat, Elkan Baggott, dan Yance Sayuri dipastikan absen memperkuat timnas Indonesia melawan Vietnam. Hal ini karena tiga pemain tersebut mengalami cedera," tulis keterangan resmi PSSI, Senin (18/3/2024) di situs resmi mereka. 

Baca Juga: Tak Mau Ungkap Skor, Shin Tae-yong Janjikan Timnas Indonesia Menang 2 Kali Lawan Vietnam

Sebelumnya, pelatih Shin Tae-yong telah memanggil total 28 nama pemain yang dipersiapkan untuk melakoni dua laga melawan Timnas Vietnam. 

Pemain Arema FC, Arkhan Fikri mendapat panggilan untuk menambah skuad yang saat ini berjumlah 26 pemain. 

Dari daftar skuad Timnas Indonesia untuk laga kontra Vietnam ini, Shin Tae-yong langsung memanggil empat pemain yang baru saja beralih menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) dengan status pemain naturalisasi. 

Keempatnya adalah Jay Idzes (Venezia), Thom Haye (Heerenveen), Ragnar Oratmangoen (Fortuna Sittard), dan Nathan Tjoe Aon (Swansea City) juga mendapat panggilan untuk pertama kalinya bersama Timnas Indonesia.

Selain itu, Shin Tae-yong jgua memanggil para pemain yang berkompetisi di Liga 1 Indonesia macam Witan Sulaeman (Bhayangkara FC), Rizky Ridho (Persija), Egy Maulana (Dewa United), hingga Yakob Sayuri (PSM). 



Sumber : Kompas TV/PSSI


BERITA LAINNYA



Close Ads x