Kompas TV olahraga sepak bola

Resmi! Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen Jadi WNI

Kompas.tv - 19 Maret 2024, 15:53 WIB
resmi-thom-haye-dan-ragnar-oratmangoen-jadi-wni
Pesepak bola Ragnar Oratmangoen (kedua dari kiri) dan Thom Haye mengambil sumpah sebagai Warga Negara Indonesia (WNI) di Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta, Senin (18/1/2024). (Sumber: PSSI)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pesepak bola Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen sudah resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Dilansir laman resmi PSSI, keduanya mengambil sumpah dan janji setia pewarganegaraan Republik Indonesia di Kantor Wilayah  Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) DKI Jakarta pada Senin (18/1/2024). 

Kedua pemain sepak bola tersebut diproyeksikan untuk memperkuat Timnas Indonesia.

Haye dan Oratmangoen juga terpilih masuk dalam daftar 26 pemain yang dipanggil pelatih Shin Tae-yong untuk bermain dalam dua pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 kontra Vietnam pada 21 dan 26 Maret mendatang. 

Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Arya Sinulingga memberi apresiasi kepada seluruh pihak yang telah membantu proses naturalisasi kedua pemain tersebut. 

Baca Juga: Daftar Pemain Timnas Indonesia vs Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia, Ada Jay Idzes hingga Thom Haye

"Sekali lagi, kami ingin mengucapkan terima kasih pada Kanwil Kumham DKI Jakarta, kemudian juga Dukcapil DKI Jakarta serta setelah tadi sumpah, lagi proses untuk pembuatan KTP, kemudian juga Kanwil Imigrasi Jakarta dan juga yang ada di Soekarno-Hatta yang akan setelah ini mendukung pembuatan paspor," kata Arya, seperti dilansir situs resmi PSSI. 

"Semoga proses ini bisa berjalan dengan cepat. Jadi ini semua cepat sekali. Yang pasti, Ragnar tadi sore mendarat, sementara Thom Haye baru mendarat di Jakarta sekitar pukul 21.00 WIB Jakarta dan langsung ke Kemenkumham," sambungnya. 

Sebagai informasi, Haye merupakan pemain yang berposisi sebagai gelandang dan tengah yang membela klub Eredivisie (liga teratas Belanda), SC Heerenveen. 

Baca Juga: Jay Idzes: Membela Timnas Indonesia Suatu Kehormatan Besar bagi Saya dan Keluarga

Pria kelahiran Amsterdam 9 Februari 1995 itu memiliki darah Indonesia dari kakeknya yang berasal dari Sulawesi Utara. 

Sementara Ortamangoen merupakan pemain yang kerap diposisikan di sisi sayap maupun gelandang serang. Saat ini, pemain 25 tahun itu juga membela klub Eredivisie, Frtuna Sittard. 


 



Sumber : Kompas TV/PSSI


BERITA LAINNYA



Close Ads x