Kompas TV olahraga sepak bola

Jay Idzes: Membela Timnas Indonesia Suatu Kehormatan Besar bagi Saya dan Keluarga

Kompas.tv - 14 Maret 2024, 03:35 WIB
jay-idzes-membela-timnas-indonesia-suatu-kehormatan-besar-bagi-saya-dan-keluarga
Jay Idzes resmi menjadi WNI usai melakukan pengambilan sumpah dan janji setia pewarganegaraan Republik Indonesia di Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta, Kamis (28/12/2023). (Sumber: PSSI)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pesepak bola Jay Idzes mengaku tidak sabar untuk segera melakoni debutnya bersama Timnas Indonesia.

Idzes pun menyebut kesempatan membela Timnas Indonesia sebagai kehormatan bagi dirinya dan keluarga.

"Tentu saja saya merasa sangat bangga. Ini (membela timnas Indonesia) merupakan suatu kehormatan besar bagi saya dan keluarga saya," kata Idzes, seperti dilansir laman resmi PSSI, Rabu (13/3/2024).

Pemain yang merumput di klub Serie B, Venezia, itu juga sangat bersemangat untuk segera membela Timnas Indonesia yang menurutnya menjadi momen istimewa baginya.

"Saya sangat bersemangat dan tak sabar untuk bertemu dengan (rekan-rekan di dalam) tim. Ini adalah sesuatu yang telah lama saya pikirkan dan bicarakan. Jadi ini sangat istimewa," ucap pemain yang berposisi sebagai bek tengah itu.

Idzes secara resmi memiliki paspor Indonesia sejak 28 Desember 2023 setelah mengucapkan sumpah setia sebagai warga negara di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kanwil Kemenkumham) DKI Jakarta. 

Baca Juga: Daftar Pemain Timnas Indonesia vs Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia, Ada Jay Idzes hingga Thom Haye

Proses perpindahan federasi Jay Idzes dari KNVB (Belanda) ke PSSI (Indonesia) juga telah selesai sejak Februari lalu, sehingga dia sekarang siap membuat debut di Timnas Indonesia.

Idzes berpotensi tampil pertama kali dengan tim Merah-Putih dalam pertandingan lanjutan putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Grup F melawan Vietnam pada 21 dan 26 Maret 2024.

Idzes berkesempatan melakoni debut di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada 21 Maret.

Dia menjadi salah satu dari 28 pemain yang dipanggil pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, untuk persiapan menghadapi Vietnam. 

Selain Idzes, ada beberapa muka baru yang mendapatkan panggilan sepeti Nathan Tjoe-A-On, Thom Haye, dan Ragnar Oratmangoen.

Skuad Timnas Indonesia dijadwalkan berkumpul di Jakarta mulai 17 Maret. Sebelum itu, Jay Idzes masih punya tugas bersama Venezia di laga lanjutan Serie B Italia kontra Palermo di Renzo Barbera, Sabtu (16/3/2024). 

Baca Juga: Resmi Jadi WNI, Nathan Tjoe-A-On Siap Buat Debut saat Timnas Indonesia Lawan Vietnam


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x